Kelurahan Cipayung Gelar Pelatihan Pembuatan Laporan Bagi Kader BKB, NKR dan BKL

KabarPublik-Cipayung

Dalam meningkatkan kapasitas dan pengetahuan mengenai pembuatan pelaporan, Kelurahan/Kecamatan Cipayung menggelar pelatihan Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKL), Rabu (24/11/21).

Para kader antusias mengikuti pelatihan BKB, BKR, BKL yang dilar Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Rabu (25/11/21).

Dalam sambutan pembukaan pelatihan BKB, BKR dsn BKL,  Lurah Cipayung, Dadi S yang akrab disapa Mandor menjelaskan, pelatihan BKB, BKR dsn BKL sangat penting dan bermanfaat bagi para kader masing-masing dalam menjalani tugas pokok terutama dalam hal pembuatan laporan.

"Mengingat pentingnya pelatihan ini bagi para kader, saya berharap para peserta mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius dan fokus materi yang disampaikan nara sumber,"  pintar Mandor.

Kepala Seksi Kemasyarakatan Pelayanan ( Kemaspel) Kelurahan Cipayung, Sih Supatmi menjelaskan, pelatihan BKB,BKR dan BKL merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat kelurahan diikuti sekitar 60 kader dibagi dalam dua sesi. Setiap sesi diikuti 30 kader dari tiga RW.

"Peseertanya adalah para kader BKB, BKR dan BKL dari setiap RW, kegiatsmn pelatihan selama dua hari," kata Sih.

Tujuan kegiatan ini, menurut Sih, neningkatkan pengetahuan kader dalam pembuatan laporan."Jadi inti meningjatan kapasitas dan pengetahuan para kader mengenai cara membuat pelaporan tentang kegiatan masing-masing," pungkasnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment