Subscribe Us


 

Tingkatkan Pendapatan Warganya, Cipayungjaya Gelar Pelatihan Menjahit

KabarPublik-Cipayungjaya

Dalam meningkatkan pendapatan guna menyejahterakan masyarakat ditengah pandemi Covid19, Kelurahan Cipayungjaya menggelar Pelatihan Menjahit bagi warganya.

Seusai membuka resmi pelatihan menjahit Kelurahan Cipayungjaya, Camat Cipayung, Hasan Nurdin dan Lurah Cipayungjaya, Zayadi foto bersama para peserta, Senin (22/11/21).

Pelatihan Menjahit selama duahari (22-23 November 2021) dibuka secara resmi oleh Camat Cipayung, Hasan Nurdin dan Lurah Cipayungjaya, Zayadi, Senin (22/11/21).

Dalaa sambutannya, Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengapresiasi atas pelaksanaan pelatihan menjahit karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Para peserta tengah mengikuti bimbingan instruktur menjahit, Senin (22/11/21)

"Pelatihan menjahit ini sangat tepat dalam meningkatkan pendapatan bagi masyarakat apalagi ditengah pandemi covid19 yang sudah berlangsungan selama duatahun," kata Hasan Nurdin.

Untuk itu Camat berharap agar peserta mengikuti pelatihan menjahit ini dengan serius.

Sementara Lurah Cipayungjaya, Zayadi menjelaskan, pelatihan menjahit merupakan legiatan pemberdayaam masyarakat bertujuan meningkatkan pendapatan guna menyejahterakan warga Cipayungjaya.

"Kami berharap peserta mengikuti pelatihan menjahit ini hingga hari terakhir," kata Zayadi.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Cipayungjaya, Roih Soleh mengatakan,  selain memperoleh ilmu keterampilan menjahit, peserta nanti akan memperoleh peralatan menjahit (bukan mesin jahit) dan sertifikat.

Para pesertanya, menurut Roih, berasal dari.perwakilan rukun warga di wilayah Cipayungjaya.

"Kami berharap ilmu menjahit yang sudah diperoleh dari pelatihan menjahit bisa bermanfaat bagi peserta untuk membuka usahan menjahit di rumahnya," ujar Roih. (jaya)

Post a Comment

0 Comments