Wujud Sinergitas, Koramil Bersama Tiga Pilar Gelar Patroli Gabungan di Sukmajaya dan Cilodong

KabarPublik-Cilodong_

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Koramil 03/Sukmajaya Kodim 0508/Depok, anggota Koramil, Polsek Sukmajaya, dan Kecamatan gencar berpatroli siang dan malam, seperti yang digelar patroli  bersama Tiga Pilar, Rabu (26/01/2022).

Anggota Koramil 03/ Sukmajaya bersama Tiga Pilar Kecamatan Sukmajaya rutin berpatroli di jalan-jalan wilayah Sukmajaya dan Cilodong.

Danramil 03/ Sukmajaya-Cilodong, Kapten Inf. Suyono menjelaskan, keamanan suatu wilayah sangatlah diharapkan semua pihak terutama warga masyarakat yang berdomisili di wilayah tersebut,  

Namun keamanan bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab aparat penegak hukum saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama.

Patroli gabungan Koramil 03/ Sukmajaya menyasar operasi di sebuah warung.

" Untuk itu kamiselalu melaksanakan giat patroli baik malam maupun siang hari bersama Tiga Pilar yaitu dari personel Koramil, Polsek Sukmajaya, dan Kecamatan," kata Suyono, Rabu (26/1/22).

Menurut dia, Patroli Rutin ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong, serta dapat menekan angka kejahatan dan juga mencegah adanya kelompok untuk berkumpul di malam hari. 

Kegiatan patroli ini, jelasnya, difokuskan pada jam rawan serta tempat tempat yang dianggap rawan kriminalitas, untuk patroli malam hari dilaksanakan di seputaran pasar, jalan - jalan yang sepi dan tempat tongkrongan anak-anak muda." Tempat-tempat ini dianggap rawan akan adanya tindak kriminalitas," tandasnya.

Sedangkan di jalan-jalam rawan adanya tawuran antar pemuda karena jalan ini dijadikan pula nongkrong - nongkrongnya anak muda dari berbagai wilayah, lanjutnya.(jaya)


No comments:

Post a Comment