20 Warga Kelurahan Depok Diketahui Positif Covid19, Lurah dan LPM Langsung Merespon

KabarPublik-Depok

Sedikit delapan warga di lingkungan RW 08 diketahui terkonfirmasi positif Covid19, Lurah dan LPM langsung bertindak cepat bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar penyelamatan) Kota Depok langsung turun ke.lokasi melakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan tersebut, Selasa siang (15/2/22).

 Ketua LPM Kelurahan Depok, Haryanto bersama tim Disdamkar Depok tengah persiapan penyemprotan disinfektan di RW 08, Selasa (15/2/22)

Lurah Depok, Herman Beta, Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Depok, Ma'mur, Ketua LPM.Depok, Haryanto dan perangkat pengurusnya bersama pengurus RW08 sejak pagi-pago sudah berada di lokasi kejadian untuk menunggu tim penyemprotan disinfektan Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok.

"Kami sudah menunggu sejak pagi-pagi sesuai jadual dimulai jam sembilan, tapi sudah adzan Dhuhur belum kelihatan Damkar nya," kata pengurus lingkungan kepada KabarPublik.co.id di lokasi.

Armada Disdamkar Depok menyemprotkan disinfektan di sepanjanga Jl Pemuda, RW 08 Kelurahan Depok, Selasa (15/2/22)

Namun Lurah dan LPM mengklarifikasi,  sedianya kegiatan penyemprotan dimulai pagi tapi Disdamkar ada perintah harus lebih dahul menyemprot gedung DPRD Depok.

"Kita tunggu aja, nanti juga datang," kata Herman.

Penyemprotan disinfektan, menurut Herman, lantaran diketahui ada sekitar 20 warga yang dikabarkan terkonfirmasi.positif covid19."Penyemprotan nanti untuk pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran covid19 di wilayah ini dan sekitarnya," kata Herman.

Lantaran di kantor ada tamu dan ada berkas sejumlah berkas yang harus ditandatangani, Herman pamitan meninggalkan lokasi, apalagi Disdamkar belum juga datang.

"Maaf ya saya kembali.ke.kantor dulu.karena ada tamu dam berkas yamg harus saya tandatangani, nanti saya kembali  lagi ke sini," kata Herman berpamitan. 

Ketua LPM.Kelurahan Depok Haryanto mengaku, penyemprotan baru dimulai siang." Penyemprotam baru dimulai.jam satu siang  dari rencana awal pagi. Hal itu karena Disdamkar menyemprot geding DPRD Depok," kata Haryanto.

Lokasi uang disemprot, menurut dia, diantaranya,  ruas Jl Pemuda, bangunan-banguna di jalan raya itu, seperti puskesmas kecamatan Pancoran Mas, rumah-rumah, gereja-gereja dan lain-lain. (jaya)

No comments:

Post a Comment