SMK Madya Depok Peringati Isra Mi'raj Tampilkan Ki Mesem dan Juara MTQ Nasional

KabarPublik-Leuwinanggung

Untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan ke Allah Subhannah watallah (swt) terutama kualitas sholat bagi para siswanya, SMK Madya Depok, Leuwinanggung, Tapos, Kota Depok, memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di sekolah itu, Rabu (2/3/22).

Pimpinan Yayasan Prisma Madya, pengelola SMK Madya Depok, Uwoh Pramijaya memberikan sambutan pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di SMK Madya Depok, Rabu (2/3/22).

Meski berlangsung sederhana tanpa dihadiri Walikota Depok, Mohammad Idris, Isra Mu'raj yang dihadiri ratusan siswa,  orangtua murid dan masyarakat itu menampilkan penceramah asal Bogor, KH Ahmad Munawar atau bekennya Ki. Mesem, pimpinan pondok pesantren (Ponpes) Al Munawir, Bogor bersama trio qori ponpes tersebut yakni, ust Muslim ZA, ust Predi dan ananda Devisa Zahra serta Siti Silfi Amelia, juara MTQ Nasional Mataram, NTB.

Pimpinan pondok pesantren (Ponpes) Al Munawir, Bogor, KH Ahmad Munawar atau bekennya Ki. Mesem menyampaikan tausyiahnya pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di SMK Madya Depok, Rabu (2/3/22).

Pimpinan Yayasan Prisma Madya, pengelola SMK Madya Depok, Uwoh Pramijaya menjelaskan, meski setiap tahun sekolah SMK Madya memperingati hari-hari besar Islam tidak sekedar peringatan seremonial, tapi dengan peringatan Isra Mi'raj sebagai momen intropeksi bagi siswa dan pengelola SMK Madya untuk mengevaluasi diri apalagi Isra Mi'raj ini berkaitan dengan perintah sholat.



"Benar setiap tahun kita peringati Isra Mi'raj, tapi tidak sekedar memperingati secara seremonial, peringatan setiap tahun  menjadi momen penting untuk kita saling intropeksi dan evaluasi diri sudah sejauh mana kualitas keinginan dan ketaqwaan kita terutama anak didik dalam menunaikan sholat , Isra Miraj itu kan perintah Allah kepada Rasulullah SAW tentang sholat 50 hingga akhir menjadi lima waktu seperti yang kita laksanakan selama ini," papar Uwoh kepada KabarPublik.co.id dan wartawan.

Selain sebagai sarana refleksi, menurut dia, kegiatan Isra Mi'raj bagian implementasi pembelajaran mata pelajaran kegamaan Islam yang bertujuan agar para siswa SMK Madya tidak hanya diberikan pengetahuan umum, tapi yang terpenting menanamkan ilmu agama Islam agar menjadi bekal hidup bagi para anak didik.


"SMK Madya tidak hanya mengajar ilmu pengetahun, tetapi.juga menanamkan  tauhid, sehingga lulusan sekolah SMK Madya berkualitas dan berakhlakulkarima," tandas Uwoh.

Memperingati Isra Mi'raj Rasulullah SAW bertema: Meniti Jejak Baginda Nabi, Berharap Syafa' at dan Ridha Ilahi', dalam tausyiahnya pimpinan ponpes Al Munawir, KH. Ahmad Munawar mengingatkan pentingnya sholat bagi seorang muslim, karena sholat yang pertama dihisab oleh Allah SWT.

"Bila sholatnya bagus insya Allah akhlak seseorang akan bagus pula, nanti di yaumil akhir yang pertama dihisab itu adalah sholat," kata sang Kiyai di hadapan ratusan siswa SMK Madya Depok yang mengikuti peringatan Isra Mi'raj.

Pemimpin ponpes Al Munawar itu mengulas peringatan Isra Mi'raj yang dijalani Rasulullah SAW dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah sholat lima waktu. (jaya)

No comments:

Post a Comment