Tadarus Qur'an di Leuwinanggung, Lurah Sanan Berharap Tarling Bisa Meluas di Seluruh RW

KabarPublik-Leuwinanggung 

Untuk meningkatkan keimanan dsn ketaqwaan (imtaq) umat Islam di wilayahnya, Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat (SH/Sahid) berharap kegiatan tadarus keliling (tarling) Tilawah Qur'an yang gencar dilaksanakan TP PKK Kecamatan Tapos, Kota Depok hendaknya meluas ke setiap lingkungan Rukun warga (RW).

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat (Sahid) berharap kegiatan tadarus keliling (tarling) Tilawah Qur'an hingga ke seluruh RW.

Harapan itu disampaikan  Sanan Hidayat  didalam kegiatan Tadarus Kelilingi kelurahan se wilayah Tapos yang gencar dilaksanakan TP PKK Kecamatan Tapos di kantor Kelurahan Leuwinanggung, Sabtu lalu (9/4/22).

Camat Tapos, Abdul Mutolib dan Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat menyambut kedatangan Bunda Elly untuk menghadiri tadarus keliling di kantor Kelurahan Leuwinanggung, Sabtu (9/4/22).

Sahid mengapresiasi atas suksesnya kegiatan tarling kaum ibu-ibu dibawah koordinasi Ketua TP PKK Kelurahan Leuwinanggungdi kantor kelurahannya, apalagi dihadiri Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida Mohommad Idris yang akrab disapa Bunda Elly dan Camat Tapos, Abdul Mutolib (AM).

"Kami mengapresiasi kegiatan tarling yang hari ini giliran di Kelurahan Leuwinanggung, kami ucapkan terima kasih kepada Bunda Elly dan Pak Camat Tapos atas kehadirannya, serta TP PKK Kecamatan dan Kelurahan atas suksesnya kegiatan ini," katanya.

Mengingat pentingnya membaca Al Qur'an bagi umat Islam, Sanan berharap, TP PKK Kelurahan Leuwinanggung  menggagas agar PKK tingkat RW dapat melaksanakan tadarus keliling RW." Saran kami kira ya kegiatan tadarus Al-Qur'an ini meluas ke tingkat RW," kata Sanan.

Camat Tapos, Abdul Mutolib mengapresiasi dan berharap agar tadarus Al-Qur'an tidak hanya di bulan Ramadhan, tetapi setelah Ramadhan hendaknya tadarus Al-Qur'an menjadi rutinitas keseharian baik sendiri atau bersama keluarga.

"Marilah kita budayakan tadarus Al-Qur'an tidak hanya di bulan Ramadhan saja, tetapi hendaknya jadi kegiatan dalam keseharian baik di rumah maupun di kantor," kata Abu sapaan akrab Camat Tapos itu.

Dalam laporannya, ketua TP PKK Kelurahan Leuwinanggungdi, Titin Sumarsih menjelaskan, tadarus keliling adalah program Pokja1 TP PKK Kecamatan Tapos.

Selain untuk mencintai Al Qur'an dan ibad , kegiatan tadarus keliling ini, menurut dia, bertujuan diantaranya sebagai umat Islam berkewajiban membaca Al Qur'an dan memperbaiki bacaan Al Qur'an."Tadarus Al Qur'an ini juga memperbaiki bacaan Al Qur'an kita. Alhamdulillah tadarus tadi berhasil mengkhatamkan Al Qur'an 30 juz," tuturnya.

Didalam tadarus tersebut, lanjutnya, diikuti sedikitnya 56 jamaah wanita, dan dari 30 juz Al Qur'an dibagi kepada para peserta tadarus.

"Sehingga Al Qur'an sebanyak 30 juz dapat dikhatamkan didalam tadarus kurang dari satu hari," ucapnya. (jaya)


No comments:

Post a Comment