Hadiri Hari Jadi RSUD, Walikota Depok Kasih Kado Puisi 14 Tahun

KabarPublik-Sawangan

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok genap berusia 14 tahun, tepatnya pada 17 April 2022. Perayaan ya cukup sederhana, Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan kado berupa puisi, bukan tausiyah di hari istimewa kelahiran rumah sakit milik Pemkot Depok itu, Senin (18/4/22.


Dalam merayakan Hari jadi ke 14 RSUD yang jatuh tepat tanggal 17 April 2022, di Aula Lt. 4 Gedung C RSUD Kota Depok, Senin (18/4/2022).

Dalam perayaan hari jadi ke 14 tahun RUSD Depok bertema Bersinergi dan Peduli Di Masa Pandem, Walikota memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan selamat dan sukses kepada para tenaga media RSUD Depok yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat terutama di masa pandemi Covid19.


"Di usia 14 tahun ini, saya ingin semua nakes RSUD tetap semangat melayani masyarakat semua kalangan, tanpa membedakan, semua sama kecuali ada pelayanan khusus bertaraf internasional. Juga tetap bersikap ramah dan komunikatif”,  pesan Idris menghadiahkan kado istimewa sebuah puisi berjudul: Pesona 14 Tahun.

"Dalam kesempatan ini saya tidak bisa memberikan hadiah apa-apa, namun saya hanya bisa berikan kado berupa puisi, dengan judul Pesona 14 tahun, yang saya ciptakan kemarin tanggal 17 April,” tuturnya.

Saat membacakan puisi, Walikota tampak mengungkapkan semua hal yang berkait dengan kinerja RSUD, para Nakes yang gugur dalam Pandemi Covid -19, tentang gedung RSUD sebagai saksi karya-karya perawat dan pengorbanan dokter dan perawat RSUD yang melayani siang malam dan tidak peduli adanya rintangan dan tantangan.

“Dalam usia 14 tahun, kami akan wujudkan sehat afiat warga bagi kita, semua obsesi dan cita-cita mulia, kita sebagai mahluk Tuhan yang ingin hidup bahagia,” tuturnya.

Bahagia dan kesabaran, menurut Idris jadi simpul kehidupan, maka dia berharap terus hidupkan daya juang ruang keabadian, terus kobarkan semangat Kota Depok Sehat Indonesia Kuat (Kode Hatiku).

“Puisi ini adalah Isi catatan ungkapan hati saya untuk para Nakes, melihat pengorbanan dan perjuangannya buat kami semua. Untuk tingkatkan pengabdian kita, saya selalu katakan tidak ada yang superman tapi adanya supertim, kita akan sukses kalau kita bersama,” untai Idris.

Walikota sangat bersyukur, meski berdirinya RSUD memelukan upaya luar biasa tapi dengan keuletan dan perjuangan, setelah terbangun memberikan banyak manfaat, terutama saat musibah berkepanjangan Covid-19, langsung bisa melayani itu semua. (jaya)

No comments:

Post a Comment