Mampang Awali Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Tingkat Kelurahan Tahun 2022 di Wilayah Panmas

KabarPublik-Mampang 

Untuk meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM dan warga pencari kerja, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), kota Depok mengadakan pelatihan makanan olahan selama tiga hari di aula kantor kelurahan setempat.

Lurah Mampang, Darmawansyah (kiri) bersama Ketua UMKM Kelurahan Mampang, Endah memperlihatkan sebagian hasil pelatihan makanan olahan dan produk UMKM setempat, Kamis(19/5/22).

Pelatihan makanan olahan yang dimulai 18-20 Mei 2022 yang diikuti sedikitnya 50 peserta di aula kantor Kelurahan Mampang dibuka resmi Camat Pancoran Mas (Panmas), Saiful Hidayat.

Dalam sambutan pembukaannya, Camat Panmas, Saiful Hidayat menuturkan, pelatihan makanan olahan merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat (KPM) sebagai bentuk kepedulian, perhatian dan rasa tanggungjawab Pemkot Depok demi meningkatkan kapasitas dan kesejahteraan masyarakat menuju Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

Para peserta pelatihan makanan olahan Kelurahan Mampang antusias mengikuti dsn serius mengikuti pemaparan materi dari nara sumber di aula kantor kelurahan setempat, Kamis (19/5/22).

"Untuk itu saya mengapresiasi kerjasama Kelurahan Mampang dalam melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat. Kegiatan ini yang pertama tingkat kelurahan di wilayah Kecamatan Pancoran Mas," kata Saiful.

Untuk itu Camat Panmas berharap, para peserta pelatihan makanan olahan ini mengikutinya secara serius agar memperoleh ilmunya, sehingga nanti bisa membantu menopang perekonomian keluarga.

Sementara itu dalam laporannya, Lurah Mampang, Darmawansyah mengatakan, kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa pelatihan makanan olahan berbahan dasar sejumlah jenis komoditi diantaranya singkong dan pisang.

"Alhamdulillah...tahun ini Kelurahan Mampang mengawali kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa pelatihan makanan olahan di wilayah Kecamatan Pancoran Mas," kata Darmawansyah kepada KabarPublik.co.id, Kamis (19/5/22).

Didampingi Ketua UMKM Kelurahan Mampang, Endah, Darmawansyah menambahkan, kepesertaan pelatihan makanan olahan terdiri dari para pelaku UMKM dan para pencari kerja warga Mampang.

"Kepesertaan dari para pencari kerja warga Mampang merupakan rekomendasi Dinas Tenaga Kerja," ujar Darmawansyah.

Kegiatan pelatihan makanan olahan selama tiga hari berakhir Jumat (20/5/22) dengan Nara sumber dari dinas terkait. (jaya)











..,




...,













,

,


,

 ,



P,Pl..,f  




,,.   T l l lol l l l.,,

B.l.     














No comments:

Post a Comment