Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Cipayung, Camat Hasan Nurdin Ajak Warga Tetap Bersemangat

KabarPublik-Cipayung 

Meski Indeks Pembangunan Manusia (IPM) wilayahnya rendah se Kota Depok, Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengajak masyarakatnya tetap bersemangat untuk berpartisipasi aktif dalam memajukan wilayah Cipayung.

 Camat Cipayung, Hasan Nurdin menyampaikan pemaparan kewilayahan Kecamatan Cipayung pada Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Cipayung di aula Kecamatan Cipayung, Senin (25/7/22).

Ajakan itu disampaikan Hasan Nurdin kepada wartawan seusai menyampaikan pemaparan kewilayahan Kecamatan pada acara penilaian Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Cipayung dihadapan para tim penilaian Kota Depok di aula kecamatan setempat, Senin (25/7/22).

"IPM Cipayung memang terendah dari 11 wilayah kecamatan se Kota Depok, tapi kami mengajak masyarakat tetap bersemangat berpartisipasi dalam pembangunan, memajukan wilayah Cipayung yang lebih Maju Berbudaya dan Sejahtera dengan moto Eksis,"  kata Hasan Nurdin.

Seusai pembukaan acara lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Cipayung, Camat Cipayung Hasan Nurdin foto bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Depok, Sri Utomo dan Kabag Pemerintahan Pemkot Depok,MN Hakim Siregar, Kapolsek dan perwakilan Koramil Pancoran Mas serta Ketua MUI Cipayung, Senin (25/7/22).

Terkait dengan upaya peningkatan IPM, menurut dia, tidak lepas dari organisasi perangkat daerah (OPD) dalam ikut meningkatkan IPM wilayah. Misalnya, di suatu Kecamatn IPM naik karena tersedia sarana prasarana yang disediakan OPD seperti adanya rumah sakit dan sekolah yang dibangun Pemkot Depok.

"Jadi semua itu kembali kepada OPD. Di Cipayung belum punya RSUD," ujarnya.

Mengenai target untuk bisa mewakili Depok ke provinsi Jawa Barat, Hasan Nurdin mengatakan, Cipayung juga mempunyai keinginan yang serupa dengan kecamatan lain.


"Cipayung siap menjadi wakil Depok ke Jabar, tapi semua kan tergantung hasil penilaian Tim Penilai Kota Depok. Kami sudah berusaha maksimal. Kami ingin mendapatkan pernilaian terbaik dari yang baik," tuturnya. 

Untuk itu dalam lomba sinergitas kinerja kecamatan,  lanjutnya, Cipayung menyajikan beberapa program unggulannya yang kreatif dan inovatif.misalnya, program Pajak Bumi Bangunan (PBB) Sampah kerjasama Bank Sampah Berkah dengan RW 07 Kelurahan Ratujaya.

"Ternyata sampah itu bernilai ekonomi, sehingga hasil penjualan sampah warga bisa untuk membayar PBB," kata Hasan.

 Dalam penataan pembangunan wilayah Cipayung, lanjutnya, pihak selalu berkoordinasi dengan forkompincam ( forum komunikasi pimpinan kecamatan), LPM, RT/RW , karang taruna dan stakeholder lainnya.

"Dalam membuat kebijakan unsur forkompincam bersama stakeholder selalu berkoordinasi, sehingga kebijakan yang keluar adalah hasil keputusan bersama," tandasnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment