Sekcam Tapos Minta RT/RW Dan LPM Bersama Lurah Leuwinanggung Tetap Kompak

KabarPublik- Leuwinanggung 

Untuk meningkatkan kapasitas lembaga kemasyarakatan di wilayahnya, Kelurahsn Leuwinanggung menggelar kegiatan pembinaan RT/RW dan LPM. 

Sekcam Tapos, Tri Sutanto membuka resmi kegiatan pembinaan RT/RW dan LPM Kelurahan Leuwinanggung di Wisma Kinasih, Kamis (29/9/22).

Kegiatan pemberdayaan masyarakat sehari dibuka resmi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tapos,  Tri Sutanto dan Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat di Wisma Kinasih,  Kamis (29/9/22).

Dalam sambutannya, Sekcam Tapos, Tri Sutanto mengatakan, sinergitas RT/RW, LPM dan Lurah lebih ditingkatkan dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat memberikan sambutan pada kegiatan pembinaan RT/RW dan LPM yang diadakan Seksi Kemaspel Kelurahan Leuwinanggung fi Wisma Kinasih, Kamis (29/9/22).

" Dalam melayani masyarakat dan melaksanakan pembangunan di wilayah Leuwinanggung kami berharap RT/RW, LPM dan Pak Lurah senantiasa kompak dan bersinergi," kata Tri.

Dia menekankan pentingnya koordinasi, komunikasi dan informasi serta selalu berdiskusi dalam berbagai hal.

Seusai membuka resmi kegiatan pembinan RT/RW dan LPM Kelurahan Leuwinanggung, Sekcam Tapos, Tri Sutanto dan Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat foto bersama para peserta di Wisma Kinasih, Kamis (29/9/22).

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat mengatakan, pembinaan RT/RW dan LPM baru kali pertama diadakan sebagai kegiatan pemberdayaan masyarakat.

"Kegiatan pembinaan ini dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas RT/RW dan LPM sebagai lembaga kemasyarakatan di wilayah Leuwinanggung, apalagi dengan sekarang diberlakukannya Perwal Depok nomor 13 tahun 2021," ujar Sanan.

Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemaspel) Kelurahan Leuwinanggung, Wawan Setiawan menjelaskan, kegiatan pembinaan RT/RW dan LPM diikuti sebanyak 40 peserta terdiri dari perwakilan RT/RW dan LPM.

"Pesertanya diwakili dua orang yakni dalam satu lingkungan RW hanya satu orang, begitu pula beberapa RT dalam satu RW cukup diwakili hanya satu orang," paparnya. (jaya)


No comments:

Post a Comment