Kelurahan Cipayung Gelar Pelatihan Cara Merawat Lansia

KabarPublik- Cipayung 

Menuju Kota Depok Ramah Keluarga dan Lanjut Usia (Lansia), Kelurahsn Cipayung, Kecamatan Cipayung menggelar Pelatihan Bina Keluarga Lansia di kantor Kelurahan setempat, Selasa (27/9/22).

Camat Cipayung, Hasan Nurdin membuka resmi pelatihan Keluarga Lansia yang diadakan Kelurahan Cipayung di aula kelurahan setempat, Selasa (27/9/22).

Kegiatan itu dibuka resmi Camat Cipayung, Hasan Nurdin dan Lurah Cipayung, Muhammad.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengatakan, para Lansia hendaknya mendapat perhatian dari keluarga dan masyarakat agar Lansia dapat menikmati kesehariannya dengan gembira dan ceria.

Lurah Cipayung, Muhammad memberikan sambutan dalam kegiatan pelayihan keluarga lansia yang diadakan Seksi Kemaspel Kelurahan Cipayung, Selasa (27/9/22).

"Saya mengapresiasi kegiatan pelatihan ini agar menjadi perhatian dan berikan kadih sayang kita semua terhadap Lansia, yang termasuk pula orang-orangtua kita juga agar mereka bisa gembira dan ceria dalam kesehariannya," kata Hasan Nurdin. 

Camat Cipayung berharap agar para peserta lebih fokus mengikuti kegiatan pelatihan ini dan nanti bisa dipraktek dalam kehariannya. 

Lurah Cipayung, Muhammad menjelaskan, pelatihan Keluarga Lansia merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang didanai Pemkot yang didelegasikan melalui Kelurahan Cipayung.

Mengingat anggaran pemetintah terbatas, menurut Muhammad, Kelurahan Cipayung belum bisa mengikutsertakan seluruh warga Cipayung."Para peserta orang-orang pilihan untuk bisa mengikuti pelatihan keluarga lansia," kata Muhammad.

Dia berharap, setelah mengikuti pelatihan ini para peserta agar menularkan ilmunya kepada anggota keluarga, tetangga dan warga di lingkungan.

Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemaspel) Kelurahan Cipayung, Sih Supadmi menjelaskan, pelatihan diikuti sebanyak 50 peserta.

Tujuan pelatihan Keluarga Lansia, menurut dia, agar kader bisa  menularkan ke warga yang mempunya lansia dan cara merawat lansia yang benar penanangan.

 "Pelatihan ini intinya bagaimana cara merawat dan memperlakukan Lansia yang benar," kata Sih. (jaya)




No comments:

Post a Comment