Antisipasi Banjir Di RW 03, Camat Saiful Minta Lurah Dan LPM Depokjaya Ajak Warga Keruk lumpur Saluran Air Jl Pepaya

KabarPublik- Depokjaya 

Untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan saat ini, Camat Pancoran Mas (Panmas), Saiful Hidayat meminta Lurah dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Depokjaya bergotong-royong bersama warga membersihkan lumpur saluran air (drainase) di Jl. Pepaya RW 03.

Didampingi Lurah Depokjaya, Herliana Maharani dan Ketua FKKS Pancoran Mas (Panmas), Syafril Arsyad, Camat Panmas, Saiful Hidayat membuka kegiatan Sosialisasi Kelurahan Sehat Kelurahan Depokjaya di aula kelurahan setempat, Selasa (11/10/22).

Permintaan itu Camat Panmas, Saiful Hidayat saat membuka resmi kegiatan sosialisasi Kelurahan Sehat Kelurahan Depokjaya di aula kelurahan setempat, Selasa (11/10/22).

Kegiatan sosialisasi Kelurahan Sehat diikuti para pengurus RT/RW, perwakilan bank sampah RW, karang taruna. 

Selain pengurus RT/RW, perwakilan bank sampah RW, karang taruna, anggota DPRD Depok, Hafids Natsir menghadiri kegiatan sosialisasi Kelurahan Sehat Kelurahan Depokjaya di aula kelurahan setempat, Selasa (11/10/22).

Hadir pula anggota DPRD Depok, Hafids Natsir. Nara sumbernya Ketua Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Pancoran Mas, Syafril Arsyad.

Camat Pancoran Mas, Saiful mengatakan, titik banjir langganan di Kelurahan Depokjaya berada di Jl Pepaya RW 03.

Kalau hujan intensitas sedang tidak masalah, lanjutnya, tetapi bila hujan dengan intensitas besar biasanya akan terjadi banjir di lingkungan tersebut. 

"Kudu dikeruk lumpur di saluran air di Jalan Pepaya RW03, banyak lumpurnya dan salurannya tidak berfungsi lagi. Bagaimana caranya untuk bergotong-royong mengatasi permasalahan banjir di lingkungan Jl Pepaya," kata Saiful.

Beberapa waktu lalu, lanjutnya, pernah dilakukan pembersihan lumpur dan hasilnya mengurangi genangan air. "Saya minta bu lurah dan Plt LPM untuk mengajak warga kembali bergoyong-royong membersihkan lumpur di saluran Jl Pepaya," pinta Camat.

Terkait sosialisasi Kelurahan Sehat, Saiful menuturkan, kegiatan ini didanai Pemkot Depok.

Untuk itu camat berharap sosialisasi Kelurahan Sehat ini tidak sekedar kegiatan seremoni. "Kegiatan ini menggunakan dana APBD paling tidak apa yang disampaikan para nara sumber menjadi acuan kita untuk mengedukasi masyarakat di bidang kesehatan," tandas Saiful.

Kegiatan sosialisasi Kelurahan Sehat diikuti para pengurus RT/RW, perwakilan bank sampah RW, karang taruna. Hadir pula anggota DPRD Depok, Hafids Natsir. (jaya)


 

No comments:

Post a Comment