Akhir Tahun Ini Perolehan PBB DI Harjamukti Bakal Lampaui Target

KabarPublik- Harjamukti 

Perolehan Pajak Bumi Bangunan (PBB) tahun 2022 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok diprediksi bakal melampaui target penerimaan yang ditetapkan Pemkot Depok.

                           Sukmara

Didampingi pembantu kolektor PBB Kelurahan Harjamukti, Sadih, Lurah Harjamukti, Sukmara menjelaskan hingga akhir Oktober 2022 kelurahan yang dipimpinnya berhasil mengumpulkan PBB warga sekitar Rp15 milyar atau 93% lebih dari target yang ditetapkan Pemkot Depok untuk kelurahannya sebesar Rp16 Milyar.

"Alhamdulillah sampai akhir bulan Oktober lalu PBB Harjamukti sudah terkumpul sekitar 93% lebih dari target sebesar Rp16Milyar, Insya Allah...mudah-,mudahan sampai akhir tahun nanti perolehan PBB Harjamukti akan melampaui target," kata Sukmara didampingi Sadih kepada KabarPublik.co.id di kantornya, Jumaat pagi (18/11/22).

Tercapainya target perolehan PBB tahun ini di Harjamukti, Sukmara mengakui, berkat kerja keras dan kerjasama stafnya terutama pembantu kolektor PBB, Sadih dengan para RT/RW di wilayahnya.

"Termasuk pula tingkat kesadaran masyarakat wajib pajak, untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada staf kelurahan, pengurus RT/RW dan warga," ucap Sukmara.

Dia merasa gembira dan mengapresiasi kesadaran warga untuk memenuhi kewajibannya membayar PBB, apalagi warga non-perumahan.

"Warga sudah semakin sadar, terutama di perkampungan non-perumahan karena mereka sudah melihat dan merasakan langsung manfaat membayar PBB diantaranya pembangunan infrastruktur seperti jalan dan saluran drainase di lingkungannya," papar Sukmara. (jaya).

No comments:

Post a Comment