Lepas Sambut UPT Pasar Sukatani, Tri Handoko Siap Berkolaborasi Dengan Paguyuban, Hidayat Jabat Kasie di Cilodong

KabarPublik- Sukatani 

Lepas- sambut Kepala UPT Pasar Sukatani dari Hidayat kepada Tri Handoko berlangsung sederhana dan penuh kekeluargaan di ruang kerja UPT Sukatani, Jumat pagi (18/11/22).

Disaksikan Koordinator Tibsar, Jaya Supriadi (paling kiri), bendahara Paguyuban Pedagang, Winwin (berhijab) dan Kasubag UPT Pasar Sukatani, Rio (pojok kanan), Tri Handoko (samping Rio) bersama Hidayat salam komando seusai lepas-sambut Kepala UPT Pasar Sukatani, Jumaat pagi (18/11/22).

Seperti diketahui setelah menjabat 14 bulan menjadi Kepala UPT Pasar Sukatani Hidayat kini mendapat tugas baru sebagai Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib (Kasie Pemtramtib) Kecamatan Cilodong.

Sementara Tri Handoko dipromosikan menggantikan Hidayat sebagai Kepala UPT Pasar Sukatani setelah sebelumnya selama 10 tahun menjabat Kasubag UPT Pasar Tugu.

Selain berkenalan sebagai Kepala UPT Pasar Sukatani, Tri Handoko mengajak para staf UPT dan Paguyuban Pedagang bekerjasama menata dan memajukan Pasar Sukatani lebih baik lagi pada acara lepas sambut Kepala UPT Pasar Sukatani, Jumaat pagi (18/11/22).

Dalam sambutan singkatnya, Tri Handoko berharap kehadirannya di Pasar Sukatani diterima dan bisa bekerjasama dengan para staf UPT dan para pedagang yang tergabung didalam wadah Paguyuban Pedagang Pasar Sukatani (P3S) untuk mengelola Pasar Sukatani lebih baik dan lebih maju dari prestasi yang telah capai Kepala UPT Pasar Sukatani sebelumnya,  Hudayat.

"Mudah-mudahan kehadiran saya diterima dan kita bisa bekerjasama dan berkolaborasi untuk menata Pasar Sukatani lebih baik dan lebih maju lagi dari prestasi yang sudah dicapai Pak Hidayat. Ya, minimal saya capaian prestasi bisa dipertahankan," tutur Tri.

Mantan Kepala UPT Pasar Sukatani Hidayat menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf selama 14 bulan di Pasar Sukatani di acara lepas sambut kepala UPT Pasar Sukatani, Jumaat pagi (18/11/22).

Tri merasa salut atas prestasi yang telah dicapai Hidayat bersama para staf dan Paguyuban Pedagang meski dalam tempo 14 bulan bertugas di Pasar Sukatani."Maaf Pak Hidayat nanti akan terus konsultasi mengenai tip-tip agar bisa memperoleh capaian prestasi untuk Pasar Sukatani," ujar Tri.

Kasubag UPT Pasar Sukatani, Rio (baju batik biru) menyampai capaian prestasi yang diperoleh selama UPT Pasar Sukatani dijabat Hidayat di acara lepas-sambut Kepala UPT Pasar Sukatani, Jumaat pagi (18/11/22).

Sebelumnya dalam sambutannya, Hidayat merasa optimis dengan pengalaman selama 10 tahun menjabat Kasubag UPT Pasar Tugu, Tri Handoko akan bisa membawa UPT Pasar Sukatani lebih baik dan lebih maju lagi.

"Pak Tri Handoko bukan lagi orang baru di pasar, saya percaya dengannya sebagai Kasubag Pasar Tugu, tentunya beliau tidak perlu belajar lagi cara mengelola Pasar Sukatani, saya minta teman-teman UPT Pasar Sukatani agar membantu, mendukung dan berkolaborasi dengan Pak Tri Handoko," imbuhnya.

Hidayat juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama para staf dan paguyuban."Selain itu yang terima kasih kepada Bapak Kepala Disdagin Kota Depok dan para Kabid serta kepala seksi di Disdagin atas bimbingannya selama ini kepada saya dan UPT Pasar Sukatani," ucap Hidayat.


Koordinator Tibsar UPT Pasar Sukatani, Jaya Supriadi (foto atas) tetap loyal siapa pun figur pimpinannya. Bendahara Paguyuban Pedagang, Winwin (kiri foto bawah) siap bekerjasama dengan pimpinan baru UPT Pasar Sukatani di acara lepas-sambut kepala UPT Pasar Sukatani, Jumaat pagi (18/11/22).

Sementara itu, Kasubag UPT Pasar Sukatani, Rio mengatakan,  meski waktu bertugas hanya 14 bulan, Hidayat telah mengukir prestasi membanggakan, seperti Pasar Sukatani kedua kali memperoleh predikat Pasar Tradisional rakyat berstandar nasional Indonesia (SNI).

Selain itu, keberhasilan dalam penerapan pengenaan retribusi secara elektronik (e-retribusi) dengan sistem QRis, artinya pembayaran retribusi tidak lagi secara manual. Bahkan, dalam transaksi konsumen dengan pedagang kini secara online atau QRis melalui BRI dan BJB.

"Ahamdulillah...di Pasar Sukatani saat hampir seluruh pedagang sudah mulai terbiasa dengan transaksi secara online baik untuk bayar retribusi maupun konsumen membayar dengan QRis, ya yang penting ada mobile banking di hp android," ujarnya.

Selain itu untuk perolehan retribusi, menurut Rio, Pasar Sukatani sampai bulan November ini capaian 100%, hingga akhir tahun ini diharapkan akan bertambah.

"Padahal pasar-pasar lain kabar ada yang perolehan retribusinya masih 50%," ungkap Rio.

Pencapaian prestasi tersebut, menurut dia, tidak lepas dari figur pimpinan UPT bekerjasama dengan para staf dan sinergitas dengan Paguyuban Pedagang.

"Pak Hidayat sering terjun langsung mensosialisasikan program r-retribusi dan QRis kepada pedagang menyemangati kami para staf UPT Pasar Sukatani," pungkas Rio.

Mewakili Paguyuban pedagang Pasar Sukatani, Winwin mengucapkan terima kasih kepada Hidayat atas kerjasamanya selama ini."Kami juga mengucapkan selamat datang Pak Tri Handoko semoga bisa terjalin kerjasama yang lebih baik lagi dengan paguyuban dan para pedagang," ujar Bendahara Paguyuban Pedagang Pasar Sukatani itu. 

Koordinator Tibsar UPT Pasar Sukatani, Jaya Supriadi menuturkan, siapa pun kepala UPT anggotanya akan tetap loyal mendukung program pimpinan yang baru.

"Tibsar senantiasa tetap loyal siapa pun pimpinan Pasar Sukatani untuk menjaga dan mengamankan Pasar Sukatani," ujarnya. (jaya)






No comments:

Post a Comment