Mau Ngurus Validasi PBB Di Depok, Bang Reza: Dijamin Kagak Ribet

KabarPublik- Balaikotae

Ngurus validasi pajak bumi bangunan (PBB) di Kota Depok katenye suseh dan lame. Kate siape,  ilokan... ? Nggak kok, kagak ribet.! 

                         Muhammad Reza

Bang Reza atau nama complitnye Muhammad Reza, Kepala Bidang Pajak Daerah II Badan Keuangan Daerah (Kabid PD II BKD) Pemkot Depok bilang, untuk kemudahan pelayanan bagi masyarakat utamenye wajib pajak bumi bangunan (PBB) kantornye sudah nerapin pelayanan secara online melalui  aplikasi.

Dengan aplikasi yang sudah diberlakukan sejak awal tahun 2021, menurut bang Reza yang ganteng, masyarakat dilayani dengan sistem, tidak lagi staf terlibat langsung.

"Sistem kite tuh melayani selama 168 jam, jadi pabila berkas didaftarin lewat aplikasi secara otomatis jam alias timer didalam aplikasi itu akan bergerak untuk memroses berkas-berkas saudare," Bang Reza ngejelasin kepada KabarPublik.co.id di kantornya, Jumaat (18/11/22).

Bilamane ntuh berkas belum lengkap,  kata die, sistem akan stop memproses dan meminta pemohon segera melengkapi atawe menyempurnakan berkasnye.

"Pade saat ntuh timer di sistem aplikasi berhenti, namun jika berkasnya ude disempurnain dan didaftarkan ke aplikasi maka timer berjalan lagi sampai 165 jam dari hitungan timer stop waktu berkasnye dikembaliin ke orangnye," tutur bang Reza.

Pejabat bertubuh atletis dan guanteng itu menambahkan, dengan sistem aplikasi itu proses pelayanan validasi secara sistematis tanpa campur tangan staf. 

"Bukan lagi staf kite, tapi sistem nyang bekerja. Jadi kagak ade alasan sekarang ini ada yang ngeluh ngurus validasi BPHTB PBB dipersulit. Sebab pelayanan sudah pake sistem atau kerennye kate anak milenia: sistem aplikasi gitu, loh!" papar Bang Reza.. (jaya)

No comments:

Post a Comment