BPN Pastikan 200 Buku PTSL se Kota Depok Akan Dituntaskan Bulan Ini

KabarPublik- Depok 

Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok memastikan Program Pendaftaran Tanah Sistematis lengkap (PTSL) tahun 2021 yang tersisa sebanyak 200 buku sertifikat se Kota Depok akan dituntaskan pada bulan ini.

Kepala BPN Kota Depok, Setyo Anggraeni (berhijab) memberikan penjelasan seputar program BPN Kota Depok saat bersilaturahmi dengan Ketua PWI Kota Depok, Rusdi Nurdiansyah (kemeja putih) di sekretariat PWI Kota Depok, Jumat siang (4/11/22).

Hal itu disampaikan Kepala Kantor BPN Kota Depok, Setyo Anggraeni kepada wartawan saat bersilaturahmi dengan pengurus dan anggota PWI Kota Depok di sekretariat PWI Kota Depok, Jl Melati, Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Jumat siang (4/11/22).

Meski tidak merinci jumlah keseluruhan PTSL se kota Depok tahun 2021, Setyo Anggraeni yang didampingi Kepala Seksi Pengukuran BPN Kota Depok, Yoga Munawar itu mengaku, berdasarkan hasil verifikasi ternyata saat ini PTSL masih tersisa 200 berkas yang akan diselesaikan pada bulan ini.

"Insya Allah....sisanya (PTSL) sebanyak 200 berkas kami selesaikan bulan ini juga," kata Setyo diamini Yoga.

Terkait dengan permasalahan PTLS wilayah Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter),  dia menjelaskan, untuk wilayah tersebut masih tersisa sekitar 50 berkas lagi yang termasuk didalam 200 buku se Kota Depok.

"Untuk wilayah  Bojong Pondok Terong masih tersisa 50 berkas yang dudalam 200 berkas se Kota Depok," ucapnya.

Setyo Anggraeni menambahkan, pihaknya ditargetkan harus menyelesaikan sengketa berkaitan dengan masalah tanah di wilayah Kota Depok sebanyak 7000 kasus untuk setiap minggu, atau setiap hari rata-rata minimal 200 sengketa.

"Mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini sisa 200 berkas PTLS se Kota Depok sudah bisa diselesaikan," ujarnya. (jaya)



No comments:

Post a Comment