Kurangi Pengangguran Terbuka, IPEMI Bekasi Gelar Pelatihan Kewirausahaan Dan Pembiayaan UMKM

KabarPublik- Bekasi 

Untuk mengurangi pengangguran terbuka di Kota Bekasi, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) cabang Bekasi Timur mengadakan pelatihan Kewirausahaan dan Pembiayaan UMKM di aula Kecamatan Bekasi Timur, Muyasin, Selasa (15/11/22).

​Ketua IPEMI Cabang Bekasi Timur, Nuraeni Zaeni (pojok kanan) dan pengurus lain foto bersama staf ahli Walikota Bekasi, Prof Benny Tunggul (batik ungu) dan Sekretaris Kecamatan Bekasi Tinur  nara sumber pada kegiatan Pelatihan Kewirausahaan dan Pembiayaan UMKM di aula Kecamatan Bekasi Timur, Selasa (15/11/22).

​Ketua  IPEMI Cabang Bekasi Timur, Nuraeni Zaeni menjelaskan, Pelatihan Kewirausahaan dan Pembiayaan UMKM diikuti 50 calon wirausaha baru perwakilan dari Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Rawalumbu.

​Pelatihan Kewirausahaan dan Pembiayaan UMKM ini, menurut dia, bertujuan untuk membentuk para Wirausaha Baru di tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

​Ketua IPEMI Cabang Bekasi Timur, Nuraeni Zaeni (tengah) foto bersama sebagian peserta kegiatan Pelatihan Kewirausahaan dan Pembiayaan UMKM di aula Kecamatan Bekasi Timur, Selasa (15/11/22).

"Selanjutnya dibina dan dilakukan pendampingan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia dan didukung TWUP4 Kota Bekasi, Finatra (Astra Group) menjadi UMKM," kata Nuraeni kepada KabarPublik.co.id, Selasa (15/11/22).

Nuraeni menambahkan, program ini akan dilaksanakan setiap bulannya di kecamatan- kecamatan Kota Bekasi dengan mengumpulkan perwakilan 2 ( dua ) Kecamatan di satu Kecamatan tempat Pelaksanaan Pelatihan Kewirausahaan dan Pembiayaan UMKM. 

"Setiap pelaksanaan kami lakukan Pelatihan kepada 50 Calon Wirausaha Baru, sehingga terkumpul 300 calon Wirausaha Baru dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi," ujarnya.

Dengan Pelatihan Kewirausahaan dan Pembiayaan, Nuraeni optimis,  UMKM akan semakin berkembang pesat, para wirausaha baru mengatasi dan membantu ketahanan ekonomi keluarga.

"​Kegiatan ini mendapat dukungan Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi. UMKM Bekasi tidak hanya sekedar Naik kelas, namun GO International," tandasnya. (jaya)


No comments:

Post a Comment