Subscribe Us


 

Kelurahan Rangkepanjaya Apresiasi Pengabdian Kader Poktan BKB Dan BKL

KabarPublik- Rangkepanjaya 

Kelurahan Rangkepanjaya mengapresiasi dedikasi dan pengabdian para kader Kelompok Kegiatan (Poktan) Bina Keluarga Balita ( BKB) dan Bina Keluarga Lansia (BKL).

Apresiasi itu disampaikan Kepala Seksi (Kasie) Kemasyarakatan Kelurahan  Rangkepanjaya, Rini Kariani Solihati mewakili Lurah Rangkepanjaya, Zaenur Ahmad saat membuka kegiatan Pelatihan dan Pembinaan BKP dan BKL Kelurahan Rangkepanjaya di sekretariat Ikan Bidan Indonesia (IBI) Kota Depok, Senin (24/7/23).

Rini menjelaskan, kegiatan sehari ini diikuti sebanyak 30 peserta kader poktan bina keluarga balita (BKB) dan Bina Kekuarga Lansia(BKL) yang ada di Posyandu dan Posbindu sekuruh Rangkepanjaya.

Melalui kegiatan pelatihan dan pembinaan  ini, Rini berharap, para kader Poktan BKB dan BKL tidak pernah merasa bosan dalam pengabdiannya melayani para Lansia dan Balita 

Rini meminta, para kader poktan mempraktekan ilmu yang diperoleh dari pelatihan dan pembinaan BKB dan BK kepada binaan mereka baik di Posyandu dan Posbindu.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan pengabdian para kader Poktan BKB dan BKL yang telah ditunjukan selama ini. Kami juga mengucapkan terima kasih," tutur Rini 

Sementara itu secara terpisah, Lurah Rangkepanjaya, Zaenur Ahmad berharap, keluarga para warga Lanjut Usia (Lansia) dan Bayi Lima Tahun (Balita) agar menjaga, merawat dan menyayangi para Lansia. 

"Sebab nantinya kita juga akan menjadi seorang Lansia tentunya membutuhkan perhatian dan kasih sayang. Kami berharap Lansia yang tangguh, jangan pernah Lansia merasa hidup sendiri karena mereka tetap menjadi perhatian pemerintah,", ujarnya.

Nara sumber dalam kegiatan ini diantaranya, Rahmat Pace dari DP3AP2KB dan Widyana Shintasari dari PLKB Kecamatan Pancoran Mas.

Dalam menyampaikan materinya, Rahmat Pace mengatakan, usia harapan hidup warga Kota Depok sekarang ini umumnya 74 tahun." Kedepan usia harapan hidup  warga Depok akan bertamba," katanya. (jaya)

 

Post a Comment

0 Comments