Subscribe Us


 

Persiapan Ikut Lomba Tingkat Kota Depok 2023, Cipayungjaya Gelar Pelatihan TTG Barang Bekas

KabarPublik- Cipayung 

Persiapan mengikuti lomba tingkat Kota Depok pada tahun ini, Kelurahan Cipayungjaya, Kecamatan Cipayung menggelar pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG) dari barang bekas bagi warganya di aula kantor kelurahan setempat, Rabu (30/8/23).

Kegiatan pelatihan TTG sehari yang diikuti sekitar 30 peserta itu dibuka resmi Camat Cipayung, Hasan Nurdin. 

Dalam sambutan dan arahannya, Camat Cipayung, Hasan Nurdin menberikan apresiasi kepada kelurahan Cipayungjaya yang telah mengadakan pelatihan TTG untuk warganya.

"Mari yuk kita mabfaatkan teknologi tepat guna yang ada di wilayah kita. Jadi memanfaatkan teknolgi yang mungkin ada, tapi sudah tidak berdaya dengan biaya murah, seperti tadi dicontohkan mesin potong rumput dan alat penyemprotan cat untuk ngecat kendaraan dengan menggunakan barang bekas," kata Camat.

Camat merasa bangga didalam pelatihan TTG ternyata ada peserta memperlihatkan karya Teknologi Tepat Guna berupa pembuatan mesin pemotong rumput dan alat penyemproran cat atau dikenal dengan Air Brush. Kedua teknologi tepat guna itu mengguna materi barang bekas alat kesehatan.

"Saya mengapresiasi terhadap hasil karya teknologi tepat guna dengan memanfaatkan barang-barang bekas menjadi pemotong rumput dan alat penyemprotan cat," kata camat.

Sementara itu, Lurah Cipayungjaya, Zayadi menjelaskan pelatihan teknologi tepat ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sosialisasi teknologi tepat guna beberapa qaktu lalu.

"Jadi hari ini kegiatan pelatihan teknologi tepat guna, kebetulan ada peserta dari ketua RW07 dan Ketua RT03/07 menampilkan teknologi tepat guna karya mereka dengan menggunakan barang-barang bekas atau limbah, sehingga karya bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungannya," kata Zayadi.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Cipayungjaya, Moh Roih menjelaskan, melalui kegiatan pelatihan saat ini untuk membekali pengetahuan teknologi tepat guna untuk warga, sekaligus menjaring potensi yang ada di masyarakat berkaitan dengan teknologi tepat guna.

"Pelatihan hari ini juga upaya penjaringan potensi masyarakat di bidang teknologi tepat guna sekaligus persiapan Cipayungjaya nanti mengikuti lomba teknologi tepat guna tingkat Kota Depok pada bulan Oktober mendarang," pungkas Roih. (jaya)


Post a Comment

0 Comments