Subscribe Us


 

Tingkatkan Pendapatan Keluarga, Cipayungjaya Gelar Pelatihan UPPKA

KabarPublik- Cipayung 

Untuk membantu perekonomian warga di Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB), Kelurahan Cipayungjaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok mengadakan pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) di aula kantor kelurahan setempat, Selasa (28/8/23).

Dalam sambutan dan pengarahan nembuka resmi pelatihan itu, Lurah Cipayungjaya, Zayadi berharap, melalui pelatihan ini agar dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

"Jadi tujuannya selain untuk pengetahuan, melalui pelatihan ini juga para peserta bisa meningkatkan pendapatan keluarga melalui usaha kuliner," kata Zayadi

Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kasie Kemaspel) Kelurahan Cipayungjaya, Ika Mudrika menjelaskan, pelatihan dan pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) selama dua hari (28-29 Agustus 2023) diikuti sebanyak 30 peserta terdiri dari para istri RT/RW dari 10 lingkungan rukun warga (RW) se Kekurahan Cipayungjaya.

"Jadi pesertanya setiap RW dua orang dan satu orang perwakilan sari RT, peserta umumnya para istri pengurus RW dan RT," kata Ika.

Tujuan sari pelatihan ini, lanjut Ika, untuk menambah pengetahuan dan wawasan para istri pengurus RT/RW agar bisa mempunyai kegiatan usaha."Jadi biar ga di rumah saja, artinya mereka juga mempunyai kegiatan usaha di rumah. Sehingga nantinya bisa menopang perekonomian keluarga," tutur Ika.

Pelatihan UPPKA selama dua hari, menurut Ika, berupa pembuatan kue-kue diantaranya hari pertama pembuatan kue kembang goyang khas Betawi dan akar kelapa , sementara hari kedua pembuatan kue Slendang Mayang dan kue cucur. (jaya)


Post a Comment

0 Comments