Subscribe Us


 

Ratusan Murid SDN Pitara 2, Panmas Ikut Upacara Hari Pramuka

KabarPublik- Pitara

Ratusan murid, dewan guru, tenaga kependidikan (tendik) bersama komite sekolah mengikuti upacara Hari Pramuka yang dipimpin Kepala SDN Pitara 2, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Norma Yuniarti di halaman sekolah itu, Senin pagi (14/8/23).

Dalam amanatnya, Norma mengatakan, Pramuka singkatan dari Praja Muda Karana adalah sebuah organisasi yang merupakan wadah proses pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan di Indonesia. Dalam dunia internasional, Pramuka disebut dengan istilah Kepanduan.

Filosofi Pramuka, jelas Norma, yakni setiap anggota Pramuka merupakan seorang dengan jasmani dan rohani yang sehat, kuat, gigih dan bertekad kuat dalam menghadapi tantangan hidup 

"Anak-anak harus mengerti dan mengamalkan Trisatya Pramuka yakni: Demi kehormatanku, aku berjanji akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Negara kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, menolong sesama hidup, ikut serta membangun masyarakat, menepati darma Pramuka,"  tandas Norma.

Wakil Kepala SDN Pitara 2, Chandra mengatakan, upacara Hari Pramuka diikuti sekitar 300 anak didik untuk menanamkan rasa disiplin, menanamkan pengetahuan anak didik tentang kepramukaan agar supaya peserta didik lebih cekatan.

"Dengan upacara Hari Pramuka ini anak-anak tahu tentang gerakan kepramukaan.  Pentingnya gerakan kepramukaan untuk anak-anak agar lebih disiplin dan bertanggungjawab  dalam keseharian," kata Chandra. (jaya)


Post a Comment

0 Comments