Subscribe Us


 

Bantu Ekonomi Keluarga, Boponter Gelar Pelatihan Menjahit Dasar Bagi Kaum Ibu

KabarPublik- Boponter 

Untuk membekali warga dan sekaligus menjadi ladang usaha untuk menopang ekonomi keluarga, Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Kota Depok menggelar kegiatan pelatihan menjahit dasar bagi kaum ibu di kantor kelurahan itu, Senin (14/8/23).

Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Boponter tahun 2023 selama dua hari itu dibuka resmi Camat Cipayung, Hasan Nurdin, dengan disaksikan Lurah Boponter, Adi Supriyadi dan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Boponter.

Dalam sambutan dan pengarahan membuka kegiatan itu, Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Lurah Boponter, Adi Supriyadi dan Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Boponter, Mukhlis Sa'alih atas terlaksananya kegiatan selama dua hari (14-15 Agustus) itu.

Menurut Camat, jasa menjahit hingga saat ini masih tetap dibutuhkan masyarakat apalagi pada momen Lebaran, untuk itu para peserta hendaknya secara serius mengikuti pelatihan menjahit dasar ini hingga hari terakhir.

"Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan ini bentuk perhatian bapak Walikota Depok untuk meningkatkan pengetahuan warga di bidang menjahit, nantinya diharapkan para peserta dapat menularkan ilmu dari pelatihan menjahit dasar ini kepada warga lainnya," pinta Camat.

Lurah Boponter, Adi Supriyadi mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan warga khusus pesertanya bisa mengembangkan ilmu menjadi dari awalnya menjahit dasar kemudian trampil dan mahir. "Sehingga nanti bisa menjadi kegiatan usaha di rumah dan akhirnya dapat menopang ekonomi keluarga," tutur Adi.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Boponter, Mukhlis Sa'alih menjelaskan, kegiatan pelatihan menjahit dasar selama dua hari dengan peserta dari unsur PKK, pelaku UMKM dan masyarakat.

"Dengan pelatihan menjahit dasar ini diharapkan warga bisa mandiri,  nantinya ilmu yang didapat dari pelatihan ini bisa ditularkan juga ke warga lainnya, sehingga peogram Pemkot Depok juga dirasakan manfaatnya masyarakat," kata Mukhlis.

Selain ilmu menjahit dasar, menurut dia, para peserta memperoleh peralatan menjahit dasar. (jaya)

Post a Comment

0 Comments