Subscribe Us


 

Tingkatkan Kapasitas Usahanya, Kelurahan Pondokjaya Gelar Workshop Pekka Bagi Ibu Rumah Tangga

KabarPublik- Pondokjaya 

Untuk meningkatkan kapasitas usahanya, Kelurahan Ponndokjaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok mengadakan Workshop Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) bagi ibu rumah tangga warga setempat di pendopo kantor kelurahan itu, Kamis (16/8/23).


Kegiatan pelatihan sehari itu dibuka resmi Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Pondokjaya, Marbawi. 

Dalam sambutan dan pengarahannya, Sekkel Pondokjaya, Marbawi meminta para anggota Pekka harus bangkit dan bersemangat untuk manata hidup dengan melakukan aktifitas yang kreatif dan inovatif.

"Angggota Pekka jangan hanya meratapi nasib setelah ditinggal mati suami, tetapi harus bangkit dan bersemangat melakukan kegiatan hidup serta kreatif dan inovatif dalam menata kehidupannya sebagai perempuan kepala rumah tangga," kata Marbawi.

Menurut dia, seorang ibu sepertinya diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah swt dalam kehidupannya sebagai kepala keluarga.

Padahal tugas dan fungsi seorang ibu sangat berat, lanjutnya, baik masih memiliki suami apalagi hidup sendiri dengan menanggung  anak- anaknya.

Sementara itu Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kasie Kemaspel) Kelurahan Pondokjaya, Ratna Kurniawati menjelaskan, Workshop ini untuk memotivasi perempuan kepala keluarga agar lebih mandiri.

"Secara teoritis untuk memotivasi Pekka agar lebih mandiri, tujuannya untuk tatanan perempuan yang lebih sejahtera, lebih makmur dan tangguh," kata Ratna.

 Workshop kali ini, jelasnya,  sosialisasi untuk perempuan-perempuan yang mempunyai bakat usaha agar lebih maju." Mereka dimotivasi agar usahanya lebih maju bagaimana cara atau trik, manajemen keuangan, packing dan marketingnya kan kadang-kadang masih zadul (zaman dahulu), padahal sekarang ini persaingannya ketat, disamping harus mempertahankan kualitas rasa," paparnya. (jaya)


Post a Comment

0 Comments