Subscribe Us


 

Bantu Makanan Tambahan Bergizi Stunting, Cimpauen Manfaatkan Lahan Kosong Belakang Kelurahan Untuk P2L

KabarPublik- Cimpauen 

Untuk membantu makanan tambahan bergizi untuk anak-anak stunting, Kelurahan Cimpauen, Jecamatan Tapos, Kota Depok memanfatkan lahan kosong  di belakang kantor kelurahan itu sebagai Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Lurah Cimpauen, Mulyadi memberikan makanan untuk ikan-ikan di kolam P2L seperti ikan Lele dan ikan Gurame di belakang kantor Kelurahan, Kamis (31/8/23)

Lurah Cimpauen, Mulyadi menjelaskan, di lahan kosong seluaa 200 m2 saat ini difungsikan menjadi P2L dengan ditanami sayur-mayur dan kolam pembudidayaan lll untuk P2L itu ditanami sayur-mayur diantaranya bayam, pakcoy, cabe, singkong.

" Baru sekitar satu bulanan kegiatan P2L di lahan kosong inidan sudah bisa dipanen sayur-mayur. Insyaallah bulan depan kita panen ikannya," tuturnya.

Lurah Cimpauen, Mulyadi menunjukan tanaman sayur mayur diantaranya sayur Pokcay didalam lahan kosong yang dimanfaatkan untuk kegiatan P2L di belakang kantor kelurahannya, Kamis (31/8/23)

Tujuan pemanfaat lahan kosong untuk kegiatan bertani, menurut dia, untuk membantu penyediaan makanan tambahan bergizi untuk stunting.

Sekarang ini lahan-lahan jumlahnya sangat terbatas. Karena itu warga yang masih mempunya lahan kosong  Mulyadi berharap, warga agar memanfaatkan untuk pekarangan pangan lestari (P2L). 

Kegiatan pelatihan P2L, lanjutnya, sesungguhnya sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan sekaligus pemberian bibit tanaman dan benih ikan Lele dan ikan Gurame agar dapat dimanfaatkan para peserta pelatihan P2L nanti di pekearangan rumah.

"Kami berharap agar kegiatan Pekarangan Pangan Lestasi di rumah warga dapat berlangsung dengan baik. Di kantor kelurahan saja dengan memanfaatkan lahan kosong di belakang kantor kelurahan untuk kegiatan P2Lk," pungkas Mulyadi. (jaya)

Post a Comment

0 Comments