Subscribe Us


 

Kelurahan Baktijaya Gelar Sosialisasi Pembentukan Posmaja RW 20

KabarPublik- Baktijaya

Untuk meningkatkan peran remaja dalam perencanaannya dan sekaligus meningkatkan kesadaran remaja dalam pencegahan kekerasan, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok mengadakan sosialisasi pembentukan Pos Pelayanan Terpadu Remaja (Posmaja) RW 20, Sabtu (9/9/23).

Sekretaris Kelurahan (Sekel) Baktijaya Ari Basuki, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk UKBN, yang di kelola dan diselenggarakan dan dikelola  masyarakat.

"Tujuan umumnya adalah mendekatkan akses dan meningkatkan cakupan layanan masyarakat," kata Ari Basuki kepada KabarPublik.co.id, Minggu (10/9/23).

Sedangkan  tujuan khusus, lanjut Ari,  diantaranya, meningkatkan peran remaja dlm perencanaannya; mendorong remaja untuk melakukan aktifitas fisik; melakukan deteksidini dan pencegahan penyakit tidak menular.

'"Selain itu meningkatkan kesadaran remaja dalam pencegahan kekerasan," ujarnya.

Kegiataan sosialisasi pembentukan Posyandu Remaja RW 20 dihadiri Lurah Baktijaya, Mohamad Yani, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Baktijaya, dr.Nunuk dan dr Nafisa serta drg. Susi, pengurus RW 20, Ketua Sangkar Semut Baktijaya, Imron, Karang Taruna dan para remaja dari RT 01-10/ RW 20. (jaya)


Post a Comment

0 Comments