Subscribe Us


 

Untuk Rebut Kursi Walikota Depok, Demokrat Siapkan Jagoannya Di Pilkada Tahun Depan

KabarPublik- Citayam

Untuk merebut kursi Walikota Depok di Pilkada Kota Depok tahun depan, Partai Demokrat kini menyiapkan jagoannya.

Ketua DPC Partai Demokrat Depok, Edi Sitorus bersama Direktur Executif DPP Partai Demokrat, yang juga Bacaleg DPR RI, Sigit Raditya, Bacaleg DPRD Depok, H Iman Yuniawan dan Bacaleg DPRD Jabar, Ronny Hermawan memberikan keterangan pers seusai acara Jalan Santai H Iman Yuniawan, Bacaleg DPRD Depok, Minggu (9/9/23).

Hal itu diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Depok, Edi Sitorus saat bersama Direktur Executif DPP Partai Demokrat, yang juga Bacaleg DPR RI, Sigit Raditya, Bacaleg DPRD Depok, H Iman Yuniawan dan Bacaleg DPRD Jabar, Ronny Hermawan seusai menghadiri Jalan Santai H Iman Yuniawan, Bacaleg DPRD Depok bersama ribuan warga Kecamatan Cipayung dan sekitarnya, Minggu(10/9/23).

Untuk menghadapi Pilkada Walikota Depok tahun 2024, Edi Sitorus menegaskan, mulai sekarang partainya melakukan persiapan dengan cermat, namun tidak mau gegabah.

Bacaleg DPRD Depok Partai Demokrat daerah pemilihan Sawangan Bojongsari Cipayung (Dapil Saboci, Iman Yuniawan melepas ribuan peserta Jalan Santai, Minggu (10/9/23).

"Perlu dicatat Partai Demokrat sudah punya calon untuk calon walikota di Pilkada Depok pada bulan Oktober 2024," ungkap Edi Sitorus menjawab wartawan.

Mengenai siapa sosok yang akan menjadi jagoan Partai Depok, Edi Sitorus merahasiakan identitas calon jagoan partainya yang akan bertarung di Pilkada Walikota Depok nanti.

"Ini kita mau benar- benar persiapan dengan cermat. Kita ga mau gegabah, kita lihat dulu hasil Pemilu 2024, nah dari situ barulah kita melakukan strategi politik," tandas Edi.

Soal calon jagoan yang akan dimajukan di Pilkada Depok nanti, dia menyatakan, bakal calon jagoan partai berasal dari internal Partai Demokrat." Calon kami berasal dari internal Demokrat,"  ujarnya.

Di Pemilu nanti, Edi menuturkan, DPC Partai Demokrat menargetkan perolehan kursi untuk DPRD Depok dengan rincian untuk daerah pemilihan (dapil) Cimanggis dan Saboci (Sawangan, Bojongsari, Cipayung) masing-masing dua kursi, sementara tiga dapil lain yakni Pancoran Mas, BCL (Beji, Cinere, Limo) dan  Cipos (Cilodong, Tapos) masing-masing dapil satu kursi.

"Dapil Saboci yang selama belum ada kursi,  kami optimis dengan adanya Haji Iman Saboci nanti bisa sumbang dua kursi,"  Edi berharap.

Direktur Executif DPP Partai Demokrat, yang juga Bacaleg DPR RI, Sigit Raditya mengatakan, soal Pilkada Depok menjadi ranahnya DPC Partai Demokrat Depok.

Namun terkait kegiatan Jalan Santai, Sigit mem rtikan apresiasi dan merasa bangganya H Iman mampu mengumpul ribuan warga untuk mengikuti Jalan Santai."Sungguh luar biasa Jalan Santai yang diadakan Haji Iman Yuniawan, apalagi Jalan Santai ini menjadi ajang silaturahmi sesama bacaleg baik bacaleg DPRD Depok dan Jabar,"  kata Raditya.

Komentar serupa juga disampai Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi yang juga bacaleg DPRD provinsi Jabar, Ronny Hermawan.

Dalam menyambut HUT ke 22 Partai Demokrat, Bacaleg DPRD Kota Depok, H Iman Yuniawan menggelar Jalan Santai bersama ribuan warga Kecamatan Cipayung dan sekitarnya, Minggu (10/9/23).

Jalan Santai Bersama Iman Yuniawan tanpa dipungut biaya alias gratis, panitia menyediakan sedikitnya 6,000 kupon dengan ratusan door prize menarik.

H Iman Yuniawan langsung membuka dan melepas secara langsung peserta Jalan Santai dengan start/finish di lapangan samping Masjid Al Abror, Jl H Ridhi, Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung.

"Jalan Santai yang saya adakan hari ini bukan kegiatan berkampanye, tetapi kegiatan menyambut dan bentuk rasa syukur saya terhadap HUT ke 22 Partai Demokrat," tegas Iman Yuniawan kepada KabarPublik.co.id, sebelum melepas peserta Jalan Santai, Minggu (10/9/23). (jaya)

Post a Comment

0 Comments