Subscribe Us


 

Lurah Raden Iwan Minta Emak-Emak Di Curug Jangan Panik Hadapi Kebakaran

KabarPublik- Curug 

Lurah Curug, Raden Iwan Hetukusumah meminta para ibu-ibu tidak perlu panik menghadapi kebakaran, dan anggota Linmas harus siap dan sigap bila terjadi bencana di wilayahnya.

Demikian hal itu disampaikan Lurah Curug,  Raden Iwan Herukusumah saat memberikan sambutan dan pengarahan pada kegiatan Penyuluhan/Mitigasi Pemadaman Kebakarn dan Penanggulangan Bencana (Peningkatan Kualitas Layanan Bencana) Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis, Kota Depok tahun 2023 di aula kekurahan setempat, Selasa (12/9/23).

Kegiatan penyuluhan sehari itu dibuka Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kecamatan Cimanggis, Sri Wahyuningsih.

Dalam sambutannya, Lurah Curug, Raden Iwan Herukusumah menuturkan, penyuluhan ini memang sengaja pesertanya kaum ibu rumah tangga dan anggota Satuan  Perkindungan Masyarakat (Satlinmas) dan pengurus RT/RW agar memperoleh informasi dan cara menghadapi dan menanggulangan peristiwa kebakaran dan bencana yang terjadi lingkungan atau tempat tinggalnya.

"Dengan penyuluhan atau mitigasi pemadaman kebakaran agar warga khususnya ibu-ibu yang setiap hari memasak di dapur memiliki pengetahuan mitigasi atau pencegahan kebakaran agar tidak panik bila di dapur lagi masak tiba-tiba kompor meledak, jadi melalui penyuluhan ini sebagai upaya pencegahan bila terjadi kebakaran di rumahnya," kata Raden Iwan seraya berkelalar, jangan seperti sang istri panik ketika mendengar kenakaran.

Raden Iwan juga berharap, anggota Satlinmas harus siap dan sigap menghadapi peristiwa kebakaran."Anggota Linmas harus siap dan sigap bila terjadi peristiwa kebakaran atau bencana bencana, anggota Linmas jangan lupa tugas pokok dan fungsi," kata Raden Iwan.

Raden Iwan mengimbau, petugas Linmas dan pengurus RT/RW harus meningkatkan kewaspadaam terhadap petistiwa kebakaran dan bencana, baik kebakaran, longsor dan sejenis.

"Penduduk wilayah Curug sangat padat dan wilayahnya berlorong atau jalan sempit, sehingga menyulitkan mobil pemadam kebakaran untuk memadam kebakaran," tuturnya.

Penyuluhan/mitigasi pemadaman kebakaran dan penanggulangan bencana dengan nara sumber dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok yakni Iwan. (jaya).



Post a Comment

0 Comments