Subscribe Us


 

Sukseskan Program Walikota Depok, Kelurahan Tirtajaya Adakan Pelatihan Fotografi Dasar Untuk Warganya

KabarPublik- Sukmajaya 

Untuk pengetahuan, menambah penghasilan dan mencetak wira usaha baru (WUB), Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok mengadakan pelatihan fotografi dasar bagi warganya selama tiga hari (17,18 dan 19 Oktober 2023) di aula kantor Kecamatan.


Kegiatan selama tiga hari yang diikuti sekitar 44 peserta dibuka resmi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sukmajaya, Ahmad Munandar, Selasa (17/10/23).

Dalam sambutan pembukaan kegiatan, Sekcam Sukmajaya, Ahmad Munandar memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan pelatihan fotografi dasar yang diadakan Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kekurahan Tirtajaya.

"Mengingat pentingnya pelatihan fotografi ini, untuk itu kami berharap para peserta sungguh-sungguh dan serius mengikuti kegiatan ini sampai hari terakhir agar ilmunya dapat dipahami dan diaplikasi sebagai pengetahuan dan bisa menjadi peluang usaha," kata Munandar.

Dihari terakhir pelatihan fotografi dasar itu, Kamis (19/10/23), Camat Sukmajaya, Wiyana menyempatkan waktu menyaksikan secara langsung kegiatan pelatihan dan praktek fotografi di ruang aula kantor Kecamatan Sukmajaya.

Camat yang dikenal ramah dan santun itu foto bersama para peserta dan para pelatih fotografi.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kekurahan Tirtajaya, Devi Rosdiana menjelaskan, kegiatan pelatihan fotografi berlangsung selama tiga hari dimulai 17-19 Oktober 2023 yang diikuti sebanyak 44 peserta.

Perserta pelatihan sebanyak 44 orang, menurut Devi, terdiri dari UMKM, perwakilan pemuda, wira usaha baru (WUB) dan Pekka (Perempuan Kepala Keluarga).

"Peserta pelatihan fotografi dasar ini untuk warga ber-KTP kelurahan Tirtajaya," kata Devi kepada KabarPublik.co.id, Kamis (19/10/23).

Dengan pelatihan fotografi dasar,  jelas Devi, menciptakan salah satu usaha, tapi dengan dua yakni bisa menciptakan jasa sebagai fotografer dan bisa juga sebagai sarana untuk menghasilkan foto-foto untuk produk usahanya dalam kegiatan pemasaran peoduk usahanya.

"Dengan adanya pelatihan ini salah satunya menciptakan lapangan kerja ke atah bisa menambah income kepada mereka," tutur Devi.

Harapannya, lanjutnya, ilmunya mereka peroleh dan bisa mendukung Visi Misi Walikota Depok diantaranya menciptakan wira usaha baru.

Selain teori dan praktek fotografi, Devi menuturkan, para peserta juga memperoleh bimbingan evaluasi hasil karya fotografinya."Peserta juga diberikan perangkat kerja fotografi seperti tripod," pungkas Devi. (jaya)

Post a Comment

0 Comments