Kabar Gembira.! LPM Budi: Dana 53 RTLH Di Baktijaya Telah Cair, Penerima Manfaat Langsung Ke Bank

KabarPublik- Baktijaya 

Kabar gembira.! Dana Perbaikan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) untuk wilayah Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya telah cair, Senin (13/11/23).

                            Budi Santoso

"Kebetulan hari ini (Senin, 13  Nivember) sudah cair, penerima manfaat sudah langsung ke bank," ungkap Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Baktijaya,  Budi Santosi kepada KabarPublik co.id di kantor Kelurahan Baktijaya, Senin (13/11/23).

Budi Santoso menjelaskan, penerima manfaat dapat mengambil ongkos tukang sebesar Rp 3 juta dan Rp200 ribu untuk pembuatan laporan serta Rp20 juta langsubg ditransfer ke toko material.

"Jadi pihak penerima manfaat hari Senin ini sudah bisa memesan bahan bangunannya di toko material dan mencari tukang," kata Budi.

Menurut dia, tahun ini wilayahnya mendapat 53 unit RTLH atau lebih banyak dari tahun lalu hanya 24 unit RTLH."Kebetulan tahun ini lebih banyak Pokir Dewan," ujar Budi.

 Budi mengingatkan, penerima manfaat agar nantinya tidak lupa membuat laporan dokumentasi setelah rumahnya selesai diperbaiki melalui program RTLH. 

"Sebab nanti dari Dinas Rumkin (Perumahan dan permukiman) akan mengecek," jelasnya. (jaya)





No comments:

Post a Comment