Subscribe Us


 

Hidayat Pimpin DKM Riyadhus Shalihin Wacanakan 8 Program Kerja, Jadikan Masjid Ramah Anak

KabarPublik- Tapos 

Kepala Seksi Kemasyarakatan (Kasi Kemas) Kecamatan Tapos, H Hidayat S.Ag terpilih menjadi Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid jamie Riyadus Shalihin masa bakti 2024-2029.

H Hidayat S.Ag terpilih didalam acara pemilihan calon Ketua DKM Masjid Riyadus Shalihin yang berlokasi di Gg. Masjid RT 01 Rw 04 Kelurahan Tapos,  Kecamatan Tapos kota Depok, Minggu malam (7/1/24).

Ditemui di kantornya, , H Hidayat S.Ag yang menjabat Kepala Seksi Kemasyarakatn (Kasi Kemas) Kecamatan Tapos, Kota Depok membenarkan informasi terpilihnya menjadi Ketua DKM Masjid Riyadus Shalihin untuk masa bakti lima tahun kedepan (2024-2029).

"Iya benar, kok wartawan tahu aja ya. Ya, Alhamdulillah atas kepercayaan para jamaah masjid di lingkungan saya,"  Akui Hidayat kepada KabarPublik, Senin (8/1/24).

Setelah terpilih memimpin DKM Masjid Riyadus Shalihin, mantan Lurah Cimpauen, Kecamatan Tapos itu menyatakan siap mengemban tugas dan amanah umat dengan mengusung sedikitnya delapan program kerja selama lima tahun kedepan, diantara programnya adalah menjadi masjid ramah anak dan sedekah sampah untuk membantu yatim keluarga dhuafa.

" Program kerjanya yang menjadi wacana dan akan dimusyawarahkan bersama pengurus dan para jamaah ada sekitar delapan program kerja," ujar Hidayat yang pernah menjabat Kasie Pemerintahan Kecamatan Cilodong itu.

Kedelapan program kerja yang akan diusung, menurut Hidayat, 1. Pembenahan menagrnen masjid agar lebih akuntabel, 2. Sarana menuntut ilmu dengan adanya pengajian baik mingguan dan bulanan untuk ibu-ibu, kaum bapak, remaja dan anak-anak, 3. Program Jumat berkah, 4.Sedekah sampah, 5.Renovasi masjid, 6.PHBi, menjadi masjid ramah anak dan sedekah sampah dari jamaah dan warga sekitarnya.

Mantan Kepala UPT Pasar Sukatani itu menjelaskan, Masjid Ramah Anak sejalan dengan program pemerintah Depok Kota Layak Anak.

Dengan program ini, menurut dia, masjid menjadi tempat menimbah ilmu, iman dan taqwa untuk anak-anak agar melahirksn generasi muda yang Islami dunia dan akherat." Jangan sampai anak-anak menjadi takut terhadap masjid karena mereka mungkin selalu dilarang bermain di masjid, akubatnya pelariannya ke mall-mall atau tempat lain yang tidak mendidik anak-anak," tutur Hidayat.

Begitu pula dengan program sedekah sampah, Hidayat menuturkan, kenungkinan ada warga yang ingin bersedekah, tapi belum punya uang, untuk itu ada solusinya warga bisa bersedekah dengan sampah karena sampah sekarang mempunyai nilai ekonomi, tidak lagi menjadi 'musuh' masyarakat, tetapi memberikan keberkahan.

" Jadi hasil penjualan sampah itu bisa bermanfaat bagi masjid dan yatim kaum dhuafa," tutur Hidayat.

Didalam musyawarah pemilihan calon ketua DKM Riyadhus Shalihin periode 2024-2029 diikuti dua kandidat yakni H Hidayat S.Ag dan Sobana dengan daftar pemilih berjumlah 51 orang, namun yang hadir habya 50 pemilih.

Hasil perolehan suara, HbHidayat S.Ag menperoleh suara terbanyak 25 pemilih, sedangkan Sobana memperoleh 24 suara.

Musyawarah pemilihan calon ketua DKM tersebut dihadiri para perwakilan RT /RW, tokoh masyrakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pengutus DKM dan LPM

Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Lurah Tapos,  Soleh,  Ketua MUI Kecamtan Drs H Jarkasi, , Ketua MUI Kelurahan Tapos, Ustd Firdaus Jamal, Ketua LPM Kelurhan Tapos, H ROhim, Babinsa/babinmas dan para ketua RT/RW serta tokoh masyarakat. (jaya)


Post a Comment

0 Comments