Subscribe Us


 

Awali Tugas Di Depok, Dandim Imam W Ngaku Ditest Baca Surat Al Kahfi Oleh Walikota

KabarPublik- Depokjaya 

Awali tugasnya di Kota Depok, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508 Depok, Letkol TNI, Imam W mengaku sempat ditest membaca al Qur'an oleh Walikota Depok, KH Mohammad Idris.

Pengakuan itu disampaikan Dandim Depok, Letkol TNI Imam W saat kunjungan silaturahim dengan puluhan wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di PWI Kota Depok, Jl Melati Raya, Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Senin (4/3/24).

Sebagai Dandim dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok, Imam melapor kepada Walikota Depok, KH Mohammad Idris selaku Ketua Forkopinda Depok.

Saat menghadap dan melapor kepada Walikota Depok, Imam diminta membaca al Qur'an khususnya surat Al Kahfi ayat 1-10." Terus terang saat itu sempat terkejut dan kaget disuruh melafalkan al Qur'an surat al  Kahfi ayat 1-10," ungkap Imam.

Karena perwira menengah ini memang dikenal seorang muslim yang taat ibadah  melafalkan ayat 1-10 surat al Kahfi di hadapan Walikota Depok bergelar Kiyai haji itu.

Dalam kunjungan silaturahim di kantor PWI Kota Depok, Letkol TNI Imam W memberikan motivasi dengan pengalaman hidupnya kepada puluhan wartawan.

Sebelumnya Ketua PWI Depok, Rusdi Nurdiansyah memperkenalkan perangkat pengurus dan anggotanya yang berjumlah 70 orang.

Selain itu Rusdi menjelaskan, untuk menjadi wartawan anggota PWI harus melalui proses penyeleksian diawali dengan  Orientasi Keorganisasian Kewartawanan (OKK) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW)." Untuk UKW ini ada tiga tingkatan yakni pertama Muda, Madya dan Utama," kata Rusdi.

Kunjungan silaturahimitu berakhir ditandai penanaman pohon bersama Dandim dan Ketua PWI Kota Depok di taman PWI Depok. (jaya)


Post a Comment

0 Comments