Subscribe Us


 

Untuk Reorganisasi Kepengurusan, Perkapju Gelar Raker Kreatif Tahun 2024 Di Bogor

KabarPublik- Bogor

Perkumpulan Komunitas Alumni Pelajar Jakarta Utara (Perkapju) menggelar rapat kerja (raker) II di Villa Neng Dewi Curug Cilember, Bogor, Jumat- Sabtu 1- 2/ 3/ 24).

Ketua umum Perkapju, agustomo menjelaskan, Raker Perkapju bertema: Raker Kreatif Perkapju Bergerak Berbuat Bermanfaat selama dua hari itu mengadakan evaluasi kepengurusan selama setahun, dan sekaligus melakukan reshafel pengurus.

"Kami bersepakat membuat program yang tidak muluk muluk dan tidak mengawang ngawang, agar bisa terlaksana tetap bermanfaat untuk alumni, almamater (sekolah dan adik adik pelajar), maupun ke wilayah anak" Kata Guston sapaan akrab Agustono.

Menurut mantan Ketua OSIS SMA Negeri 15 (Libels)  itu, ada beberapa program telah disetujui bersama untuk program 2024 diantaranya bidang sosial, agama, Pendidikan, UMKM, olahraga, Budaya, minat bakat dan Keorganisasian.

Hadir di raker ini semua pengurus serta penasehat, pengawas dan perwakilan pembina Irjen Pol (Purn) Ricky Wakkano.

Gustom menambahkan, dari hasil evaluasi kepengurusan, dilakukan beberapa pergantian dan pengisian kekosongan di pengurusan di antaranya : Hayatul Afif (Ketua Ikatan Alumni SMP Yasmu) menduduki Sekretaris Umum Perkapju yang baru tetap didampingi Dian Apriani (Ketua Ikatan Alumni SMPN 53), sementara Wakil Ketua Umum digantikan Kepriani (Ketua Ikatan Alumni Angkatan SMK Yappenda) dan Arjuna (Ketua Ikatan Alumni SMPN 30).

Sementara untuk Pembina Perkapju, menurut Gustom, ada penambahan yakni DR. H. Irmanjaya Thaher (Ketua Ikatan Alumni SMAN 13), Usman Kansong (Alumni SMAN 15-Dirjen Informasi Komunikadi Publik Kemenkominfo RI). 

Penasehat tambahan Suyanto (Ketua Ikatan Alumni SMAN 80), Suwondo (Koord Ikatan Alumni SPG 4), Din Syamsuddin (Koord Ikatan Alumni SMK Cikini), Ifiet (Koord Ikatan Alumni SMAN 92), Pengawas tambahan Juwadi (Ketua Ikatan Alumni SMK Bintang Nusantara) dan Aditya Nugroho (Ketua Ikatan Alumni SMA Al Khairiyah)

Ketua Panitia Raker Perkapju tahun 2024, Afif, Evie, Ina, Ria, Bece, Atik Wati, Pandi mengatakan, kegiatan Raker II Perkapju ini memang dibuat lebih rekreatif, selain tetap memenuhi target hasil hasil raker dengan output program kerja 2024, para pengurus Perkapju diberikan kesempatan untuk rekreasi melepaskan kepenatan dan lepas lelah setelah 1 tahun terus menerus berkegiatan yang sedikit sekali waktu luangnya.

"Untuk itu sengaja dicarikan villa yang juga dekat lokasi wisata curug Cilember puncak Bogor ini agar lebih mendapatkan udara segar dan kembali fresh," Kata Afif. (jaya)

Post a Comment

0 Comments