Subscribe Us


 

Camat Cipayung Bersama Para Lurah Dan Staf Antusias Laporkan SPT PPh Orang Pribadi Tahun 2023

KabarPublik- Cipayung

Sebagai wajib pajak (WP), Camat Cipayung, Hasan Nurdin bersama para lurah dan staf kecamatan dan kelurahan antusias mengisi laporan SPT PPh Orang Pribadi tahun 2023 di aula kantor Kecamatan Cipayung, Kamis (6/3/24).

Untuk memberikan kemudahan bagi wajib pajak (WP), Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Depok- Cimanggis membuka layanan langsung pengisian SPT PPh Orang Pribadi bagi aparat sipil negara (ASN) kecamatan dan kelurahan di kantor Kecamatan Cipayung, Rabu (6/3/24).

Kegiatan pengisian SPPT PPh Orang Pribadi ASN Kecamayan Cipayung dibuka resmi Sekretaris Kecamatan (Sekcam)  Cipayung, Sanan Hidayat, mwakili Camat Cipayung, Hasan Nurdin.

Seusai mengisi SPT PPh miliknya, Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengajak, para ASN dan warga Cipayung yang sudah mempunyai NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) agar patuh dan taat membayar pajaknya tepat waktu.

" Saya Camat Cipayung, Hasan Nurdin telah melaporkan SPT Pajak Penghasilan saya tahun pajak 2023. Untuk itu, saya mengajak warga Cipayung yang sudah mempunyai NPWP agar taat membayar pajak tepat waktunya, Pajak kuat, APBN sehat," kata Hasan Nurdin.

Kepala Seksi (Kasie) Pengawasan 6 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Depok-Cimanggis, Fransisca Monica menjelaskan, setiap tahun untuk memudahkan pelaporan Surat Pajak Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) semua kalangan, di mana salah satunya Aparat Sipil Negara (ASN) pelayanan di luar kantor pajak seperti hari ini di kantor Kecamatan Cipayung.

"Jadi selain di KPP Pratama Depok Cimanggis, kami juga membuat pelayanan di beberapa tempat di luar kantor, seperti hari ini di kantor Kecamatan Cipayung," kata Fransisca Monica.

Menurut Fransisca, kegiatan pelayanan SPT PPh Orang Pribadi diluar KPP Pratama Depok-Cimanggis di kantor Walikota Depok dan beberapa kecamatan sejak dua minggu lalu.

" Ya, tergantung kesiapan dari setiap kantor mau menerimanya, kebetulam hari ini di kantor Kecamatan Cipayung," ujarnya.

Dia menambahkan, pelayanan di luar kantor KPP Pratama Depok- Cimanggis seperti di kantor Kecamatan Cipayung ini sesungguhnya tidak hanya terbatas untuk ASN saja, tetapi warga umum wajib pajak juga dilayani. 

" Boleh siapa saja, kebetulan hari ini diutamakan ASN yang bertugas di Kecamatan Cipayung agar menjadi panutan bagi warga umum," ujarnya.(jaya)

Post a Comment

0 Comments