Subscribe Us


 

Demi Keamanan Bersama Rayakan Lebaran, Lurah Mulyadi Minta Warga Cimpauen Waspadai Gangguan Kamtibmas

KabarPublik- Cimpauen 

Demi keamanan dan kenyamanan bersama merayakan Idul Fitri 1445 H,  para ketua RT/RW di wilayah Kelurahan Cimpauen diminta mengingatkan warganya agar meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing.


Himbauan itu disampaikan Lurah Cimpauen, Mulyadi didalam rapat bersama para pengurus RT/RW menjelang Idul Fitri 1445 H di aula Kelurahan Cimpauen, Kecamatann Tapos, Kamis (4/4/24).

"Didalam rapat hari ini ada empat agenda penting yang kudu menjadi perhatian pengurus RT/RW bagi warganya,"  kata Mulyadi.

Empat hal yang menjadi agenda rapat bersama,  Mulyadi mengemukakan, diantaranya SPPT PBB tahun 2024 akan segera didistribusikan ke warga, diminta kewaspadaan warga terhadap musim penghujan, mudik lebaran dan pencairan insentif RT/RW dan LPM.

Terkait Pajak Bumi Bangunan (PBB) wilayah Cimpauen, menurut Mulyadi, pada tahun 2023 Kelurahan Cimpauen berada di peringkat ke 2 dari 63 kelurahan se Kota Depok. "Saya mengucapkan terima kasih kepada warga Cimpauen berada di peringkat kedua," ucap Mulyadi.

Namun pada bulan Desember tahun yang sama, dia menuturkan, posisi Kelurahan Cimpauen dalam perolehan PBB 2023 peringkatnya turun menjadi di urutan keempat. 

" Ya, kita ga bisa mendapat hadiah dari Pemkot, karena hadiah hanya diberikan peringkat 1,2 dan 3, sementara posisi kita tahun lalu di peringkat keempat," ujaranya.

Untuk itu dia mengimbau, pengurus RT/RW agar memberikan suport kepada warganya agar lebih cepat membayar pajak PBB.

Mengenai mudik lebaran, Mulyadi mengimbau kepada warga yang pulang kampung agar memberitahukan pengurus RT/RW dan tetangga yang tidak mudik, pastikan keamanan rumah yang tinggal mudik, seperti barang- barang elektronik, listrik dipadamkan, berikan alamat rumah di kampung halaman dan nomor telepon yang mudah dihubungi bila terjadi sesuatu terhadap rumahnya.

" Jangan sampai saat mudik rumahnya ada, tapi begitu pulang kembali ternyata sudah tidak karena kebakaran, atau harta benda miliknya digondol maling," tandas Mulyadi.

Lurah Cimpauen yang ramah dan merakyat itu menginfokan, insentif RT/RW dan LPM triwulan pertama tahun 2024 telah cair." Silahkan cek di rekening masing- masing RT/RW," pungkas Mulyadi. (jaya)

Post a Comment

0 Comments