Pradi Optimis Tingkat Partisipasi Masyarakat Depok 80% di Pemilu Akan Tercapai



KabarPublik-Margonda

Pelaksana tugas (Plt) Walukota Depok, Pradi Supriatna merasa optimis target tingkat partisipasi masyarakat Depok sebesar 80% di Pemilu, 17 April 2019 akan tercapai.

Plt Walikota Depok, Pradi Supriatna memberikan pengarahan kepada 55 tenaga Relawan Demokrasi Pemilu 2019

Pernyataan itu disampaikan Pradi didalam acara pelantikan dan bimbingan teknis (bimtek) sebanyak 55 tenaga Relawan Demokrasi Pemilu 2019, yang diadakan KPU Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (24/1/19).
Ketua KPU Depok, Nana Shobarna melantik dan mengangkat sumpah 55 tenaga r
Relawan Demokrasi Pemilu
Target sebesar 80% tingkat partisipasi masyarakat di Pemilu di Depok, menurut Pradi, setelah melihat berbagai inovasi dan kreasi KPU dalam membuat program-program yang inovatif.
Tenaga Relawan Demokrasi Pemilu dari unsur Pers

"Saya optimis target 80% (tingkat partisipasi masyarakat) akan tercapai, dengan pembentukan Relawan Demokrasi Pemilu yang sangat potensial karena umumnya kaum melinia.Apalagi ada teman-teman ikut berpartisipasi di Relawan Demokrasi," papar Pradi.
Namu demikian, Pradi mengingat kepada para relawan demokrasi yang sudah dilantik dan diambil sumpah agar benar-benar konsekuen dalam membantu KPU Depok.
"Saya perlu ingatkan bahwa sumpah yang diucapkan tadi tidak hanya bertanggungjawab kepada negara, tapi tanggungjawabnya dunia akherat," tegas Pradi.
Tenaga Relawan Demokrasi Pemilu
Sebelumnya, Ketua KPU Depok Nana Shobarna merasa optimis tingkat partisipasi masyarakat Depok menggunakan hak pilih akan tercapai 80%.
"In sha Allah...saya optimis dengan peran serta dan aktif kaum melinea di relawan demokrasi target 80% akan tercapai," kata Nana.
Menurut Nana, para relawan tersebut sudah melalui proses rekruetmen dan akan membantu KPU melakukan sosialisasi Pemilu 2019 kepada masyarakat. Mereka akan turun langsung ke masyarakat dengan berbagai basis. (jay)


Post a Comment

0 Comments