Walikota Depok: Mudik Gratis Bantu Pemudik Berlebaran Bersama Keluarga di Kampung Halaman

KabarPublik-Balaikota

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan,  kegiatan mudik gratis bertujuan membantu masyarakat yang akan mudik lebaran bersama keluarganya di kampung halamannya.

Walikota melepas bus mudik Lebaran gratis
"Kita ingin berbagi kebahagian buat warga Depok yang mudik ke kampung halamannya agar bisa menikmat Lebaran bersama keluarganya,"kata Idris
ketika melepas ribuan peserta mudik gratis tahun di lapangan Balaikota Depok, Kamis (30/5/19)

Kegiatan yang diprakarsai oleh Sahabat Idris ini, mudik Lebaran tahun ini diikuti 1.085 peserta dengan menggunakan sebanyak 20 bus pariwisata dengan tujuan berbagai Kota di Jawa Tengah, diantaranya Solo, Jogyakarta, Klaten, Tegal, Semarang, Wonogiri, dan kota lainnya.

Turut melepas keberangkatan pemudik, Kepala Cabang BJB Depok Ade Muhammad, Ketua Baznas Kota Depok, K.H Encep Hidayat, Kadishub Kota Depok, Dadang Wihana, dan para perwakilan sponsor.
Ia menjelaskan bahwa mudik gratis ini bisa mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas karena pada tahun sebelumnya banyak warga yang mudik menggunakan sepeda motor.

Walikota foto bersama pemudik
"Secara teknis ke lalulintasan bisa mengurangi resiko kecelakaan dan kepadatan lalu lintas. Paling tidak dari 1085 peserta bisa mengurangi sekitar 700 pemudik yang menggunakan sepeda motor," ungkapnya.
Idris berharap dengan mudik gratis ini bisa menjadi wasilah media doa buat kesehjateraan Kota Depok.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, sebanyak 50 personil Dishub diterjunkan guna membantu pelaksanaan mudik gratis tahun 2019. Selain itu, seluruh armada mudik juga telah dilakukan pengecekan kelaikan kendaraan di kantor Dishub Kota Depok.
"Armada yang memenuhi kelaikan jalan akan diberikan stiker, pengecekan ini sudah menjadi kebijakan dari pusat. Termasuk pengecekan kesehatan para sopir bus dengan melakukan tes urine. Ada 40 Sopir berikut sopir cadangan," ucap Dadang.(jaya)

No comments:

Post a Comment