Luar Biasa: Kota Depok Kembali Raih WTP BPK Kedelapankali

KabarPublik-Balaikota
“Alhamdulillah, kami berhasil mempertahankan opini WTP hingga delapan kali berturut-turut, dimulai dari tahun 2011 hingga 2019,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris di Auditorium Lantai 5, Kantor Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat, Selasa (28/05/19).

Walikota foto bersama Wakil Ketua DPRD Depok dan Sekwan DPRD depok dengan para para pejabat Pemkot Depok. 

Idris menjelaskan, Opini WTP ini, diraih berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas LKPD TA 2018, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan. Opini juga menjadi pernyataan profesional mengenai kewajaran penyajian laporan keuangan, serta apresiasi atas transparansi dan akuntabilitas laporan keuangan.
Karena itu, kita harus mampu menjaga prestasi ini, agar akuntabilitas tata kelola keuangan semakin efektif, efisien, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kata Idris.
“Mari kita jadikan opini WTP ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja, baik dalam pengelolaan dan peningkatan sumber daya manusia, juga informasi keuangan yang dihasilkan, sehingga dapat lebih komprehensif, transparan dan akuntabel,” ajak Idris, seraya menghaturkam terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas kerja sama dan dukungannya sehingga Kota Depok bisa meraih opini WTP hingga delapan kali.(*)


No comments:

Post a Comment