Herry Pansila Bangga Sembilan Siswa SMA di Bekasi Ukir Prestasi di OSN 2019 di Manado

KabarPublik-Bekasi
Mantan Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah 3 Bekasi yang kini menjadi KCD wilayah 13 Dinas Pendidikan Jawa Barat,  Herry Pansila merasa bangga dan salut atas prestasi sembilan pelajar SMA asal Kota/Kab. Bekasi berhasil meraih sembilan medali di  lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 tingkat Nasional di Manado, Sulawesi Utara, 30 Juni-5 Juli 2019. 
Para siswa SMA dari Bekasi ini peraih medali emas di ajang OSN di Manado pada 30 Juni-5 Juli 2019.


Salah seorang diantaranya meraih predikat terbaik kategori teori bidang geografi atas nama Hadyan Imal Fathoni, dari SMAN 2 Kota Bekasi.
Sebagai pejabat yang baru beberapa hari mengakhiri masa tugasnya di wilayah 3 Kab/kota Bekasi, Herry mengaku bersyukur, gembira dan bangga atas kerja keras dan kerjasama beberapa tahun dengan para kepala SMA/SMK ternyata membuahkan hasil prestasi luar biasa. 
"Meski saat ini saya sudah bertugas di wilayah 13, namun saya merasa bersyukur,  gembira dam bangga.Raihan prestasi yang luar biasa itu buah dari kerja keras dan kerjasama selama ini. Selamat atas prestasi yang luar biasa," ucap gatu pejabat kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu kepada kabarpublik.co.id, Sabtu (6/7/19) via telepon.
Peraih beasiswa enam tahun menempuh pendidikan S-1 dan S-2 di Belanda dari BPPT  yang diketuai BJ Habibi itu,  mengharapkan prestasi ini dapat ditingkatkan di masa mendatang baik secara kuantitas apalagi secara kualitas. 
"Harapan saya jangan berhenti dengan raihan sembilan medali saat ini,  tapi terus bekerja keras agar prestasinya terus meningkat," ucap peraih peringkat pertama Diklatpim di LAN pads 2014.
Kebanggaan Herry kepada satu dari sembilan siswa berhasil meraih predikat the best Modern Monetary Theory (MMT) cabang lomba geografi atas nama Hadyan Imal Fathoni, dari SMAN 2 Kota Bekasi.
Dari sembilan medali diraih dari  cabang lomba bidang studi Astronomi, 1 emas, 2 perak, 1 perunggu, Geografi, 2 emas, Ekonomi, 1 perak, Kimia, 1 perunggu, dan Komputer/Informatika, 1 perunggu. Totalnya, 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.
“Saya bersyukur anak-anak bisa mengharumkan Jawa Barat, Kota/Kab. Bekasi dan nama sekolah tentunya,” tuturnya.
Kepala KCD yang pernah menjadi peserta LAN (Lembaga Administrasi Negara) terbaik pada Diklat Pim II tahun 2014 mengucapkan terimakasih kepada Kadisdik Prov Jabar  atas dukungan serta motivasinya sehingga tahun ini Kota/Kab. Bekasi berhasil meraih prestasi membanggakan di ajang lomba sain bergengsi. Pasalnya dikatakan Herry, tahun lalu Kota/Kab. Bekasi hanya meraih 2 perak dan 1 perunggu.
“Di OSN 2019 ini kita mampu meraih 9 medali, ini artinya kita mampu mensejajarkan diri dengan sekolah-sekolah Negeri di Jakarta, seperti SMAN 8, SMAN 34, SMAN 77 dan SMAN Unggulan MH Thamrin,” paparnya. (jaya) 


No comments:

Post a Comment