Proyek Air Bersih Non-Pipanisasi di TPA Cipayung Terbengkalai

KabarPublik-Cipayung
Proyek pengadaan air bersih non-pipanisasi yang dibangun Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkin)  Kota Depok dengan dana APBD Depok hampir mencapai Rp600 Juta pada 2018 hingga kini masih terbengkalai.

Tower Belum juga berfungsi
Akibatnya,  warga Kp Benda RT 04/RW06 Kelurahan/Kecamatan Cipayung hingga belum dapat menukmati manfaat dari proyek yang merupakan salah satu kompensasi TPA Cipayung tersebut.

Warga mengaku,  heran proyek air bersih itu sejak pasca pembangunan tower dan pemasangan instalasi sejak tahun lalu ternyata airnya belum juga mengalir ke rumah warga.

Meteran air yang terpasang di rumah waga
"Jangankan untuk merasakan,  apalagi menukmati manfaat dari fasilitas itu,  lihat bagaimana rupa airnya saja sampai hari ini kagak pernah," ketus warga kepada kabarpublik.co.id, Senin (29/7/19).
Dimintai komentarnya,  Ketua RT 04/RW06, Asmat Hermawan mengakui,  warganya selalu menanyakan kapan bisa menikmati air bersih dari fasilitas yang telah dibangun Pemkot Depok.
"Didalam setiap pertemuan bulanan warga kerapkali menanyakan. Apalagi sudah hampir setahun ini belum juga berfungsi, warga berharap secepatnya. Apalagi ini musim kemarau," kata Asmat yang sehari-hari bertugas di Pengadilan Negeri Kota Depok itu.
Lurah Cipayung,  Herman Beta menuturkan proyek itu kewenangan Pemkot Depok."Ya Dinas Rumkin yang buat [proyek itu-red]," kata Herman.
Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkin)  Pemkot Depok,  Dudi Miraz berjanji menyelesaikan permasalahan itu pada hari Selasa (30/7/19)."Insya Allah besok dipasang klep  hisap nya pak. Insya allah hr selasa akan berfungsi," kata Dudi via whatsapp yang diterima kabarpublik.co.id, Senin (29/7/19).(jaya)

No comments:

Post a Comment