Didukung Garuda Indonesia, KIR SMA Libels Jakarta Bertarung di Tingkat Internasional

KabarPublik-Jakarta
Para siswa dan alumni SMAN 15 (Libels)  Jakarta Utara tidak cuman piawai di bidang seni, seperti Trio Libels di era 1980-an, ternyata para siswa SMAN Libels berprestasi di bidang ilmu pengetahuan (saint).
Pelepasan tim KIR SMAN 15 berangkat ke Malaysia. 
Hal ini dibuktikan dengan prestasi gemilang oleh Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 15 Jakarta.
KIR Libels ini tidak cuman jago kandang di Jakarta Utara,  atau tingkat provinsi DKI  Jakarta. KIR  Libels Jakarta ternyata mewakili Indonesia berangkat mnuju Kualumpur Engineering Science Fair 2019. Ajang bergengsi kalangan remaja ilmiah itu berlangsung di malaysia pada 1-2 November 2019.
KIR SMAN 15 Jakarta mewakili Indonesia di ajang internasional itu karena menjadi Juara di t ingkat DKI Jakarta dan Nasional. Para siswa yang SMAN 15  yang mewakil Indonesia terdiri dari M. Ridwan, Dwiky Ihza Mahendra, Sry Meylaningsih, Lintang Kusumawati, Siti Khairunnissa, Safira dan Pembina Pendamping Sri Haryati. S.Pd. M.Si serta pelatih Utami Dhea Rindyani.
Pembina KIR SMAN 15, Sri Haryati merasa syukur dan bangganya terhadap prestasi yang dicapai anak-anak KIR. "Ketekunan dan kerja keras mereka membuahkan karya ilmiah yang akan dibawa ke Kuala Lumpur yang semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua," kata Sri seperti disampaikan Sekjen Ikalibels, Agustono kepada kabarpublik.co.id. Kamis (31/10/19).
 Menurut Agustono, pemberangkatan tim kelompok ilmiah ini juga mendapat  support dari berbagai pihak diantaranya sekolah, pelatih, orangtua, dan alumni menjadi motivasi dan sumber semangat dari tim KIR SMAN 15.
" Wabil khususnya support Ikalibels Jakarta dari Heri Akhyar salah satu alumni yang saat ini menjabat sebagai Direktur Garuda," ungkap Agustono.
Saat pelepasan tim KIR SMAN 15 di depan sekolah, Kepala SMAN 15, Nurita Siregar, S.Pd menyampaikan rasa syukurnya dan bangga atas prestasi tim KIR SMAN 15 karena tidak hanya mengharumkan sekolah dan Jakarta Utara maupun DKI Jakarta. " Tetapi mengharumkan Indonesia
Ketua Ikalibels Jakarta H.Dadang Tompro menyampaikan  salah satu tujuan berdirinya ikatan alumni adalah seoptimal mungkin dapat bermanfaat untuk almamater dalam hal ini SMAN 15 Jakarta.
"Untuk itu kami berusaha seoptimal mungkin mendukung dan mensupport aktifitas dan prestasi sekolah," janji Tompro. (jaya)


No comments:

Post a Comment