DKP3 Sediakan 1,5 Ton Belimbing Dewi Gratis Bagi Pengunjung Festival Belimbing Kota Depok

KabarPublik-Margonda
Dinas Ketahanan Pangan,  Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok mrnyediakan 1,5 tom belimbing dewi gratis bagi pengunjung Festinal Bimbing Kota Depok yang dibuka resmi Walikota Depok,  Mohammad Idris,  Selasa (10/3/20).

Walikota memberikan hadiah kepada seorang petani yang meraih juara pertama lomba bekimbing dewi di festival belimbing Kota Depok. 
Kepala DKP3 Kota Depok,  Diah Sahdiah mengatakan,  belimbung dewi Kota Depok sangat terkenal di seluruh Indonesia karena bentuknya yang besar-besar dengan citra rasa yang manis.
Festival Belimbing Kota Depok,  menurut dia,  selain mempromosi belimbing sebagai ikon kota Depok, juga sekaligus mempromosi belimbing kepada masyarakat.
Walikota bersama istri selfy di replika buah belimbing dewi
"Untuk itu di festival ini kami menyiapkan sebanyak 1,5 ton belimbing dewi yang akan dibagi secara gratis kepada pengunjung di pembukaan festival ini," kata Diah.
Di festival ini juga diberikan hadiah belimbing kepada pengunjung yang pertama datang festival.
"Kami juga mengadakan lomba buah belimbing dengan pesertanya para petani Kota Depok," ujarnya.
Panitia menyediakan hadiah uang untuk juara pertama sampai harapan dua.Besarnya hadiah bervariasi mulai dari Rp750 ribu sampai Rp3 juta.
Dewan juri lomba belimbing terdiri perwakilan pertani belimbing,  perwakilan Ditjen Pangan dan Hortikultura Departemen Pertanian serta perwakilan IPB.
Festival Belimbing yang berlangsung hsnya sehari tidak hanya dihadiri para pimpinan OPD, camat dan lurah se Kota Depok. Akan tetapi hadir pula para kepala Dinas Pertanian dari wilayah Jawa Barat,  diantaranya dari Kabupaten/Kota Bogot,  Bekasi,  Tasikmalaya dan Cirebon.
Para pejabat dinas pertanian dari wilayah Jabar tertegun melihat bimbing dewi yang menjadi ikon Kota Depok. Selain berumuran besar,  juga citra rasa belimbing dewi yang manis.
Di arena festival juga tersedia tenda-tenda penjualan hasil pertanian dan kuliner. Selain itu panitia menyediakan replika buah bimbing berukuran besar yang berisikan buah belimbing dewi.
Replika bush belimbing ini menjadi spot selfy bagi setiap pengunjung. Bahkan,  Walikota Depok,  Mohammad Idris bersama istri juga berselfy di replika belimbing tersebut. (jaya)

No comments:

Post a Comment