Ditengah Pandemi Corona, Eksport Suzuki XL7 Terus Meningkat

KabarPublik-Jakarta
Sebagai produk terbaru  andalan  PT  Suzuki Indomobil  Motor  (SIM)  yang   diproduksi   di   Indonesia,  XL7   tidak   hanya menjadi primadona di pasar domestik, namun juga pasar internasional.


Suzuki XL7 yang digemari banyak pecinta otomotif

Hal ini terlihat dari tingginya permintaan ekspor XL7 dari berbagai negara. Di bulan Juli, The Extra Ordinary SUV ini terjual sebanyak 2.694 unit atau meningkatt 541% jika dibandingkan bulan sebelumnya.
“Lonjakan ekspor di masa pandemi ini membangun optimisme kami bahwa ekonomi di banyak negara mulai pulih. Timing ini akan kami gunakan untuk terus menggenjot volume  ekspor XL7,  karena produk  ini cocok dan disukai konsumen  internasional.   Terbukti   di   bulan   Juli   XL7   menjadi   model   ekspor Suzuki nomor 1. Bahkan sejak diluncurkan di Indonesia pada bulan Februari, XL7   telah   berkontribusi  22,2%   dari  total  ekspor   Suzuki,”  terang  Aris Yuliyantoro,   Assistant   Dept.  Head   Production   Planning   Control   PT SIM didalam press release yang diterima kabarpublik.co.id

Saat  ini,   XL7 yang   memiliki  Tingkat  Kandungan  Dalam  Negeri   (TKDN) atau komponen  lokal  sebesar  85%,  menurut Aris,  berhasil   dipasarkan  ke  20   negara  lebih  dan telah diluncurkan di beberapa negara seperti Barbados, Trinidad & Tobago, Vietnam, dan Filipina. Bahkan, di Thailand XL7 diluncurkan di acara otomotif paling   bergengsi   Bangkok   International   Motor   Show   2020. "Jumlah   tujuan negara   ekspor   pun   akan   terus   ditingkatkan   seiring   dengan   membaiknya kondisi perekonomian," ujarnya.
Tingginya   minat   konsumen   internasional   terhadap   XL7,  Aris mengakui, lantaran produk tersebut memiliki kualitas yang tinggi dan diproduksi menggunakan teknologi paling   mutakhir   serta   fasilitas  berstandar   internasional   di   pabrik  Cikarang, Bekasi.   Sehingga   dengan  cepat  menjadi  primadona   baru  konsumen  global yang menyukai kendaraan untuk berpetualang bersama orang-orang tercinta.
“Peningkatan jumlah unit ekspor XL7 ini juga menandakan Indonesia berhasil menjadi pilar ke-3 Suzuki Global serta menjadi basis produksi dan ekspor XL7. Sebagai   basis   produksi   Suzuki   terbesar   ke-3   di   dunia,   kami   akan   terus menghadirkan   produk   berkualitas   untuk   para   pecinta   Suzuki  di   Indonesia maupun internasional,” pungkas Aris.
Suzuki Indonesia Suzuki Indonesia merupakan kelompok usaha yang bergerak di bidang otomotif yang memproduksi, memasarkan, memperniagakan sepeda motor, mobil, dan motor tempel (outboard-motor).
Hal tersebutjuga   didukung   dengan   pelayanan   purnajual   suku   cadang   serta   perbaikan/pemeliharaan   di   seluruh Indonesia   yang   solid   dan  terintegrasi   dalam   melayani  para   pelanggan.   Untuk  informasi   lebih  lanjut mengenai Suzuki Indonesia bisa menuju website resmi www.suzuki.co.id. (jaya/ndra)

No comments:

Post a Comment