FKDS Panmas Ingatkan Kelurahan Rangkepanjaya Soal Beberapa Penyakit

KabarPublik-Rangkepanjaya
Demi terciptanya Kelurahan Sehat,  aparatur kelurahan bersama pengurus RT/RW di Kelurahan Rangkepanjaya. Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) perlu perhatian serius terhadap sejumlah penyakit yang ada di wilayahnya.

Ketua FKDS Panmas,  Syafril Arsyad memberikan pengarahan pentingnya kebersihan lingkungan di acara sosialisasi tatanan kota sehat yang diadakan Seksi Kesmas Pelayanan Kelurahan Rangkepanjaya,  Jumat (11/9/20).

Ketua Forum Kota Depok Sehat (FKDS)  Kecamatan Pancoran Mas, Syafril Arsyad mengingatkan, beberapa penyakit yang saat ini perlu perhatian khusus diantara nya, TB dan Stanting.
Untuk itu aparat kelurahan bersama pengurus RT/RW, Syafril meminta keseriusannya dalam mengajak warga untuk lebih memperhatikan masalah kebersihan lingkungan.

Para peserta antusias mengikuti sosialisasi tatanan kota sehat yang diadakan Seksi Kesmas Pelayanan Kelurahan Rangkepanjaya,  Jumat (11/9/20).

"Ada beberapa penyakit yang saat ini perlu perhatian khusus diantaranya, TB, Stanting," kata Syafril pada acara Sosialisasi Tatanan Kota Sehat yang diadakan Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kesmas Pelayanan) Kelurahan Rangkepanjaya di pendolo kelurahan setempat,  Jumaat (11/9/20).
Apalagi ditengah pandemi Covid19, Syafril mengajak seluruh masyarakat benar-benar disiplin memakai masker, cuci tangan dan standard pencegahan penularan covid 19.
Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kesmas Pelayanan) Kelurahan Rangkepanjaya, Rini Karyani menjelaskan Sosialisasi Tatanan Kota Sehat bertujuan agar peserta mengetahui dan memahami apa itu  tatanan kota sehat dan dapat menerapkan di lindungkungannya masing-masing.
"Dengan demikian untuk menciptakan  lingkungan Kelurahan Rangkepanjaya yang bersih, indah dan sehat," kata Rini kepada kabarpublik.co.id, Jumat (11/9/20).
Menurut Rini,  sosialisasi Tatanan Kota Sehat diikuti para ketua Rw,  ketua posyandu dan posbindu.
Sedangkan narasumbernya  dari FKDS Kota Depok dan UPTD Puskemas Rangkapan Jaya. (jaya).

No comments:

Post a Comment