Warga Sekampungnya Lurah Depokjaya Terjaring Razia Masker

KabarPublik-Depok
Saat bersama staf dan Tiga Pilar mengadakan razia masker, Lurah Depokjaya,  Herman Beta bertemu dengan seorang 'warga sekampungnya' yang ketahuan tidak memakai masker ketika berada di sekitar Pasar Depokjaya, Jumaat pagi (11/9/20).
Tim Razia Masker Kelurahan Depokjaya memberikan masker kepada seorang pengendara yang terjaring razia masker,  Jumaat (11/9/20).

Mengetahui warga sekampung Kekupu,  Kelurahan Rangkepanjaya,  kecamatan Pancoran Mas tidak memakai masker,  Herman menanyakan dan menegur secara persuasif sekaligus meminta warga itu memakai maskernya.
"Dia punya masker kantongin karena habis makan,  dan kami berpapasan ketika warga Kekupu itu baru keluar dari warteg karena baru habis makan, maskernya belum sempat dipake lagi namun kepergok tim razia masker. Saya minta supaya dipake dan langsung diambil masker dari kantongnya untuk dipake," ujar Herman kepada kabarpublik.co.id, Jumaat (11/9/20).
Lurah Depokjaya,  Herman Beta (batik hijau)  memberikan penjelasan kepada seorang ibu soal pentingnya memakai masker di tengah pandemi corona. 

Selain warga sekampungnya,  Herman juga menegur sejumlah pedagang di Pasar Depokjaya yang kedapatan tidak memakai masker ketika berdagang dan melayani pembeli.
"Tolong ya pak dan bu pedagang pake masker saat berdagang maupun melayani pembeli," tegur Herman kepada sejumlah pedagang tidak pakai masker.

Lurah bersana Sekkel dan Tiga Pilar mengadakan  Saba Warga dengan berkunjung ke rumah Ketua RW10, Abdul Halim.
Dalam razia masker,  Lurah bersama tim kelurahan Depokjaya masih menemukan warga yang berada di jalanan tidak memakai masker. Petugas akhirnya menyetop beberapa pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker  Selain menegur,  tim razia Kelurahan Depokjaya memberikan masker kepada pengendara maupun warga.
Seusai sholat Jumaat,  Herman yang didampingi Sekkel Depokjaya,  Sugeng dan para kepala seksi serta anggota Babin Kamtibmas melakukan Saba Warga dengan mendatangi rw untuk memastikan himbauan Protokol Kesehatan telah dilaksanakan atau belum.
"Alhamdulillah..pengurus lingkungan bersama warga sudah mematuhinya," ucap Herman.
Diminta komentarnya, Ketua RW 10, Abdul Halim memberikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan pengabdian Herman Beta bersama staf dan jajarannya yang pro aktif dan komunikatif dengan lingkungan.
"Saya ucapkan terima kasih kepada pak lurah yang begitu energik dan proaktif dan komunikatif, berkunjung langsung ke lingkungan untuk melihat dan mendengar langsung aspirasi warganya, seperti hari ini ke rumah saya," ucap Abdul Halim yang juga mantan Ketua LPM Kelurahan Depokjaya itu.
Anggota Komisi VII DPR RI itu menuturkan,  apabila warga ingin sehat dan terhindari dari corona maka patuhilah Protokol Kesehatan."Marilah kita budayakan Protokol Kesehatan yaitu mencuci tangan dengan sabut,  memakai masker dan menjaga jarak. Menjaga kesehatan dan berdoa," pungkas Halim yang juga perintis Depok menjadi Kotamadya saat ini. (jaya)

Post a Comment

0 Comments