Depok Targetkan Raih 10 Medali Emas di Popda Jabar

KabarPublik-Balaikota

Setelah tahun 2020 tertunda karena pandemi Covid19, Pekan Olahraga Pelajar Daerah  Jawa Barat (Popda Jabar) bakal digelar kembali tahun 2021.

                          Eko Herwiyanto

Perhelatan olahraga akbar bergengsi tingkat provinsi Jabar ini tentu saja menjadi dambaan bagi kalangan pelajar dari 27 kabupaten/ kotamadya di Jabar,  tidak terkecuali pula bagi para pelajar Kota Depok untuk melepas 'rasa kangen' berlomba dan meraih prestasi. 

Untuk itu event bergengsi ini tidak akan dilewatkan Kota Depok. Meski belum ditentukan bulan kapan Popda Jabar bakal digelar,  Kota Depok berobsesi mengikuti event itu dengan target menyabet sedikitnya 7-10 medali emas dari 15 cabang olahraga yang akan dikuti kontingen Kota Depok. 

Untuk bisa memenuhi obsesi meraih medali emas sebanyak itu,  Kota Depok kini telah menyiapkan sedikitnya 110 atlet untuk mengikuti 15 cabang olah raga (cabor) yang akan diperlombakan di event Popda Jabar tahun 2021.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Sekdisporyata) Kota Depok,  Eko Herwiyanto didampingi Kabid Keolahragaan Disporyata Depok,  Rika Kamila mengatakan,  sebanyak 110 atlet pelajar yang dipersiapkan ikut dalam Popda Jabar tahun 2021 merupakan hasil seleksi yang dilakukan Disporyata Kota Depok sejak Oktober-November 2021.

"Para atlet hasil seleksi ini sudah siap untuk berlaga di Popda Jabar tahun depan dan insya Allah bisa mengharumkan nama Kota Depok. Mereka adalah kebanggaan masyarakat Kota Depok," kata Eko kepada kabarpublik.co.id di kantornya, Senin (7/12/20).

Mantan camat sejumlah wilayah di Kota Depok itu berharap kontingen pelajar  kota Depok ini bisa meraih prestasi yang gemilang. 

Target raihan medali emas sebanyak itu bukan tanpa alasan,  Kabid Keolahragaan Disporyata Kota Depok,  Rika Kamila menjelaskan, sebab kontingen pelajar Kota Depok yang berlaga di event Popda Jabar selalu mengukir prestasi yang membanggakan dengan meraih medali emas, perak dan perunggu. 

Pada Popda Jabar tahun 2016, menurut mantan Sekcam Pancoran Mas itu,  Kota Depok memperoleh lima medali emas, medali perak dan perunggu masing-masing tujuh keping. 

Namun di Popda Jabar tahun 2018, dia menjelaskan,  Kota Depok meraih tiga medali emas, perak enam dan perunggu tujuh. 

Dengan persiapan yang matang sekarang ini, Rika berobsesi,  Kota Depok menargetkan bisa meraih 7-10 medali emas di Popda Jabar tahun 2021."Obsesi kita bisa meraih emas di semua cabor,  ya setidaknya Depok bisa menargetkan tujuh sampai sepuluh emas. Untuk itu kami minta support dan doa warga Depok," pinta Rika berharap. 

Limabelas cabor yang bakal diikuti kontingen pelajar Kota Depok,  jelasnya,  diantaranya: sepak bola,  bulutangkis, basket, volly, tae kwon do,  kempo, karate,  senam,  angkat berat,  panahan, dayung,  tarung derajat, tenis meja,  tenis lapangan dan pencak silat. 

"Cabor andalan Kota Depok yang meraih medali emas diantaranya:  karate,  tenis lapangan dan panahan, namun untuk cabor unggulan banyak dintaranya tarung derajat, tae kwon do dan angkat  berat, " paparnya. 

Rika menuturkan, sesuai agenda seharusnya Popda Jabar diadakan pada 2020, namun tidak bisa dilaksanakan karena adanya pandemi Covid19."Rencananya Popda Jabar akan dilaksanakan pada tahun 2021, tapi kami masih menunggu keputusan dari Pemprov Jabar kapan dilaksanakan," pungkas Rika. (jaya) 





No comments:

Post a Comment