Debar RayaKan Ultah Ketiga Secara Sederhana

KabarPublik-Limo

Media cetak dan online Depok Pembaharuan (Debar) sudah berumur tiga tahun pada 11 Maret 2021. Ibarat anak manusia,  Debar tergolong masih berusia balita alias bayi dibawah lima tahun.

Mantan Wakil Walikota Depok,  Pradi Supriatna mendapat kehormatan memotong nasi kuning tumpang di peringatan HUT ke 3 media Depok Pembaharuan (Debar),  Kamis (11/3/21) di Resto Gubus Pucung,  Grogol,  Limo, Kota Depok. 

Namun hingga kini masih tetap survive ditengah ancaman pandemi Covid19 yang melulutantahkan sektor industri dan perdagang, tidak terkecuali pula industri media massa yang gulung tikar. Wartawan dan karyawannya dirumahkan. 

Pemimpin Umum Debar,  H Acep Azhari menegaskan,  media yang dibangun dan dikelola selama ini adalah legal secara hukum. 

Kadisinfokom Depok,  Sidik Mulyono (berjaket coklat)  seusai ikut memotong nasi kuning tumpang dan menyerahkannya kepada pemimpin redaksi Debar,  Hadi Effendy alias Adi Rakasiwi. 

"Kalau dibilang Legal... Ya Legal Debar sebagai media resmi karena Debar memiliki akta perusahaan,  NPWP  sebagaimana layaknya sebuah media massa pers," tegas Acep saat memberikan sambutan pada peringatan HUT ke-3 di Resto Gabus Pucung,  Grogol,  Limo,  Kota Depok,  Kamis (11/3/21).

Mewakili Wakil Walikota  Depok, Sidik Mulyono,  Kadisinfokom Depok mengharapkan Debar menjadi media pemersatu,  penyejuk dan media edukasi bagi masyarakat di Kota Depok.

"Kami ucapkan selamat ulang tahunnya yang ketiga untuk Debar.  Harapan kami Debar bisa menjadi media yang mengedukasi masyarakat agar masyarakat dapat mengerti program - program Pemkot Depok," kata Sidik Mulyono.

Pengelola Debar,  Acep Azhari (kanan)  dan Adi Rakasiwi (kiri) selalu kompak seperti saat membaca puasa. 

Sementara itu mantan Wakil Walikota Depok,  Pradi Supriatna membrrikan apresiasi untuk Debar sebagai media lokal yang tetap eksis."Saya memberikan apresiasi kepada Debar. Selamat hari jadinya ketiga," ucap Pradi. 

Meski sudah purnabakti dari Wakil Walikota Depok,  Pradi Supriatna terlihat lebih fresh,  segar bugar dan wajahnya terlihat baby face, tidak terlihat wajah suram dan kusut seperti saat menjabat  Wakil Walikota Depok. " Alhamdulillah... " ucap mantan pemimpin umum Monitor Depok ( Monde) koran harian pertama di Kota Depok. 

Dalam memperingati  HUT ke 3 Debar, Kamis (11/3/21) di Resto Gabus Pucung,  Grogol,  Limo,  Kota Depok,  cukup sederhana,  namun tidak mengurangi makna kelahiran media besutan H Acep Azhari dan digawangi Hadi Effendi alias Adi Rakadiwi. 

Selain kalangan jurnalis Kota Depok,  pengurus PWI Kota Depok dan PWI DKI  Jaya serta komunitas wartawan,  peringatan hari jadinya yang diawali dengan lagu Indonesia Raya dan Potong Nasi Tumpang, harlah Debar dihadiri pula mantan wakil Walikota Depok,  Pradi Supriatna,  Kadisinfokom Depok,  Sidik Mulyono mewakili Wakil Walikota Depok,  Imam Budi Hartono dan Suhyana mewakili Kadisdik Depok Muhammad Thamrin. 

Dalam kesempatan tersebut pemimpin umum Debar,  H Acep Azhari mendaulat pemimpin redaksi Debar,  Adi Rakasiwi  untuk membaca sebuah puisi. 

Diberikan pula sertifikat kepada pemateri dan peserta webinar yang diadakan Debar beberapa seminggu lalu.  Selain diberikan pula santunan untuk anak yatim keluarga kurang mampu. (jaya). 


No comments:

Post a Comment