Dibay Siap Bertarung di Bursa Pilket Katar Abadijaya

KabarPublik-Abadijaya

Jelang Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok 9 Oktober 2021, suhu politik bursa pemilihan calon ketua karang (Katar) di wilayah ini mulai memanas.

          Dimas Bayu (Dibay) Pamungkas

Nyaris menyerupai pencalonan ketua organisasi,  kabarnya para balon melalui tim sukses gencar mensosialisasi figur jago.

Sedikitnya ada tiga remaja tangguh siap bertarung merebut 'kursi panas' ketua Karang Taruna (Katar) di musyawarah itu. Ketiga balon Ketua Katar yang dijagokan yakni Dimas Bayu, Raka dan Irwan Nurwanto. Mereka akan bertarung di MWKT pada 9 Oktober 2021.

Dibay terima penghargaan dan  ucapan selamat dari Walikota Depok, Mohammad Idris.

Ditemui di kantor Kelurahan Abadijaya, salah seorang balon, Dimas Bayu menuturkan, pemuda sebagai salah satu elemen rakyat Indonesia, satu dari bagian bangsa yang memiliki posisi strategis dan potensial.

"Untuk kedepannya pada pemilihan Ketua Karang Taruna mendatang saya ikut pencalonan Ketua Katar,” ucap Dibay kepada KabarPubkik.co.id, dan MimbarDepok.com, pekan lalu.

Pemuda yang aktif dalam bidang sosial kepemudaan di Kota Depok ini ingin mendedikasi dan pengabdian kepada masyarakat melalui wadah Karang Taruna (Katar).”Pembinaan karakter kepemimpinan generasi muda, adalah melalui organisasi karang taruna, sedangkan pembinaan generasi muda merupakan salah satu program yang sedang digalakkan oleh pemerintah kota depok,” ucap Dibay.

Menurut Dibay, tugas pemuda ada tiga hal, yakni sebagai agen perubahan, kontrol sosial, dan pemimpin masa depan. "Hal tersebut bisa dicapai pemuda dengan mengikuti organisasi dan berbagai kegiatan kepemudaan,"lanjutnya.

Dibay menuturkan, tujuan mengikuti pemilihan calon ketua Karang taruna tingkat kelurahan Abadijaya melalui MWKT (Musyawarah Warga Karang Taruna) karena ingin ada perubahan dan regenerasi baik dari segi program program kegiatan , dan pembangunan sumber daya manusia yang unggul ke depannya. Terwujud nya kesejahteraan sosial, 

Program yang akan  dibangun di Kelurahan Abadijaya yaitu salah satunya meningkatkan Wirausaha Sosial dikalangan anak muda, Usaha Ekonomi Kreatif dan Produktif. 

"Menciptakan kaderisasi keanggotaan yang aktif agar terciptanya regenerasi. Kami juga akan siap bersinergi dalam program program pemerintah Kota Depok," pungkas Dibay. (jaya)

Sekilas Biografi Dibay :

Nama Dimas Bayu Pangestu,  anak pertama dari tiga Bersaudara. 

Usia 22 Tahun, Kelahiran 1999. Berkecimpung di dalam dunia Organisasi Kemasyarakatan Sejak 2015 dan Organisasi Kemahasiswaan Sejak 2018, aktif didalam Organisasi.

Track Record Organisasi 

1.Ketua Karang Taruna RW 07, 2015-2017

2.Ketua Kelompok Informasi Masyarakat Kelurahan Abadijaya, 2016-2017

3.Sekertaris Karang Taruna Kelurahan Abadijaya 2017-2020

4. Wakil Ketua DPD KNPI Kota Depok Periode 2017-2021

5. Sekertaris HMI Komisariat Pamulang

6. Ketua Umum DPD Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957, 2020-2023

Pengalaman Kerja.  

Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Depok 2017-2021.



No comments:

Post a Comment