Camat Saiful Minta LPTQ Tingkatkan Prestasi Panmas Di MTQ Kota Depok

KabarPublik- Panmas 

Merasa kesal setiap kegiatan Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kota Depok prestasi wilayahnya selalu  di peringkat 8 dan 9, Camat Pancoran Mas (Panmas), Saiful Hidayat menuntut pengurus baru Lembaga Pembina Tilawatil Qur'an (LPTQ) bisa menempatkan Kecamatan Pancoran Mas minimal di peringkat kelima di MTQ Kota Depok tahun ini.


Didampingi Danramil dan Kepala KUA Kecamatan Panmas, Camat Panmas Saiful Hidayat melantik kepengurusan baru LPTQ Panmas, Rabu (24/8/22).

Harapan dan obsesi itu disampaikan Camat Panmas saat melantik kepengurusan baru LPTQ dan Pelatihan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kecamatan Pancoran Mas di lantai duakantor kecamatan Panmas, Rabu (24/8/22).

Kepengurusa baru LPTQ Kecamatan Panmas yang dilantik Camat Panmas Saiful Hidayat, Rabu (24/8/22).

"Saya ingat pada tahun 2019 ketika menjabat sekretaris kecamatan saya serahkan jabatan LPTQ Panmas saya kepada masyarakat dengan maksud agar ada perubahan peringkat, tapi ternyata peringkat Panmas di MTQ Kota Depok kagak berubah juga tetap di peringkat 8 atau 9,"  ungkap Saiful kesal.

Para lurah se Panmas menyaksikan pelantikan pengurus baru LPTQ Panmas, Rabu (24/8/22).

Saiful merasa kesal wilayah Panmas peringkatnya ga ada peningkatan, padahal sudah ada LPTQ." Kalo seperti gitu sih orang  biasa juga bisa," tukasnya.

Untuk itu MTQ mendatang, dia memberikan ultimatum kepada pengurus baru LPTQ yang telah dilantik dilantiknya agar ada perubahan yang lebih baik lagi, sehingga memberikan kegembiraan bagi warga Panmas.

Para pengurus baru LPTQ dan peserta Pelatihan DKM Panmas tahun 2022 mendengarkan sambutan dan pengarahan Camat Panmas Saiful Hidayat saat membuka resmi kegiatan itu, Rabu (24)8/22).

"Saya minta di MTQ Depok ya Pancoran Mas bisa berada di peringkat lima. Untuk itu, saya terpaksa membebani LPTQ yang baru," tandas Saiful.

Saiful memberikan saran agar LPTQ mengadakan MTQ antara kelurahan tingkat Kecamatan Panmas."Bila perlu MTQ antar RW, bahkan bibitnya bisa diseleksi sampai tingkat RT," tandasnya.

Pengurus baru LPTQ Panmas yang dilantik camat diantaranya, Ketua : Ustadz Mus'ab, sekretaris : Ustadz Yudhana dan bendaharanya, Romat Rospari. 

Menanggapi harapan Camat Panmas, pengurus baru yang baru dilantik, ustad Rohmat Rospari mengatakan, sangat wajar keinginan Camat Panmas untuk peningkatan prestasi wilayahnya di MTQ tahun ini.

"Saya kira bagus keinginan pak camat agar prestasi kontingen Panmas di MTQ Kota Depok meningkat dari sebelumnya," kata Rohmat kepada KabarPublik.co.id, Rabu (24/8/22).

Alumnus Gontor itu berharap, mudah-mudahan pengurus baru LPTQ nantinya bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk Panmas di MTQ mendatang.

"Insya Allah LPTQ akan berusaha agar prestasi Panmas tidak hanya di peringkat kelima, ya mudah-mudahan bisa meraih juara atau minimal juara kedua atau ketiga,"  ujarnya.

Kepala seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kasie Kemaspel) Kecamatan Panmas, Umaryati menjelaskan, pelantikan pengurus baru LPTQ merupakan rangkaian dari kegiatan Pelatihan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kecamatan Pancoran Mas tahun 2022.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 peserta, dan hanya satu hari kegiatannya," pungkas Umaryati. (jaya)

No comments:

Post a Comment