Subscribe Us


 

Camat Wiyana Berharap Musrenbang Mekarjaya Hasilkan Usulan Pembangunan Prioritas dan Dibutuhkan Warga

KabarPublik- Mekarjaya 

Camat Sukmajaya, Wiyana berharap kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 Kekurahan Mekarjaya dapat menghasilkan keputusan usulan program pembangunan tahun 2024, yang menjadi prioritas dan dibutuhkan masyarakat di lingkungan masing-masing.

Camat Sukmajaya, Wiyana membuka resmi kegiatan Musrenbang Kelurahan Mekarjaya tahun 2023 di Balatkop, Kamis (12/1/23).

Harapan itu disampaikan Camat Sukmajaya, Wiyana ketika membuka resmi kegiatan Musrenbang Kelurahan Mekarjaya 2023 untuk pembangunan 2024 di Balai Latihan Koperasi (Balatkop) Pemkot Depok, Kelurahan Abadijaya, Kamis(12/1/24).

Lurah Mekarjaya, Nelda Purnadia Wardhani memaparkan materi Musrenbang tahun 2023 dan melaporkan hasil-hasil pembangunan fisik dan nonfisik tahun 2022 di wilayah Kelurahan Mekarjaya.

Menurut Wiyana, kegiatan Musrenbang hari ini adalah proses penjaringan dan penyaluran keinginan masyarakat untuk dilakukan perubahan-perubahan dalam satu tahun mendatangn, terutama direalisasikan pada 2024. 

"Saya berharap hari ini kita bisa menetapkan segala sesuatu hal yang memang menjadi prioritas dan dibutuhkan masyarakat yang kita pimpin di lingkungan masing-masing," tandas Wiyana.

Para abggota DPRD Depok yang hadir di Musrenbang Kelurahan Mekarjaya antusias mengikuti kegiatan itu Balatkop, Abadijaya, Kamis (12/1/23).

Dalam kegiatan Musrenbang yang dihadiri sejumlah anggota DPRD Depok daerah pemilihan (dapil) Sukmajaya, Lurah Mekarjaya, Nelda Purnadia Wardhani mengucapkan terima kasih kepada Camat Sukmajaya, Wiyana yang telah membuka resmi kegiatan Musrenbang Mekarjaya, para anggota dewan terhormat, Forsil RT/RW, LPM, Tiga Pilar, Karang Taruna dan kalangan media.

Selepas acara pembukaan Musrenbang Kelurahan Mekarjaya, Camat Sukmajaya, Wiyana dan Lurah Mekarjaya, Nelda Purnadia Wardhani dan para anggota dewan foto bersama para peserta Musrenbang di Balatkop, Abadijaya, Kamis (12/1/23).

"Alhamdulillah kegiatan Musrenbang ini dapat terlaksana atas kerja keras panitia dan kerja bersama semua pihak, terima kasih pak Camat, bapak-ibu anggota dewan terhormat, bapak Feri Birowo (mantan camat Sukmajaya dan lain yang tidak bisa menyebutkan satu per satu, namun tidak mengurangi rasa takjim kami," tutur Nelda.

Nelda menyampaikan pemaparan hasil-hasil pembangunan tahun 2022 terutama pembangunan infrastruktur seperti jalan dan saluran drainase di 31 RW.

"Musrenbang hari ini untuk merumuskan dan menetapkan hasil Pra Musrenbang untuk dilaksanakan kegiatannya pada tahun 2024," kata Nelda.

Ketua Panitia Musrenbang Kelurahan Mekarjaya, Mulyadi menambahkan, beberapa hari lalu telah laksanakan kegiatan Pra Musrenbang."Hasil rumusan Pra Musrenbang dibahas dan ditetapkan di kegiatan Musrenbang hari ini," kata Mulyadi.

Ketua Forum Silaturahmi (Forsil) RT/RW Kelurahsn Mekarjaya, Sumali Sadam mengapresiasi kinerja Lurah Mekarjaya selama melaksanakan tugas pokok fungsinya di wilayah Mekarjaya. 

"Harapan Forsil RT/RW melalui Musrenbang  2023 untuk pembangunan 2024 bisa merata di 31 lingkungan RT/RW. Sehingga warga bisa melihat dan merasakan pembangunan dari pajak daerah yang dibayar," kata Sadam kepada KabarPublik.co.id di lokasi Musrenbang, Kamis (11/1/23).

Musrenbang Mekarjaya dihadiri anggota DPRD Depok diantaranya, Suparyono (PKS), Juhana Sarmili (Golkar), Azhari (PAN), Endah Winarnih (Demokrat) dan Hengky (PKS). (jaya).

Post a Comment

0 Comments