Subscribe Us


 

Musrenbang Beji, Dahlan Iskan: Dana Kelurahan Baru Bisa Cover 20% Kebutuhan Pembangunan

KabarPublik- Beji 

Dana Kelurahan Beji sebesar Rp2,5 Milyar baru bisa mencover 20% dari seluruh kebutuhan pembangunan di wilayah Kelurahan Beji, Kecamatan Beji.

Ketua LPM Kelurahan Beji, Dahlan Iskan memberikan pemaparan materi di kegiatan Musrenbang Kelurahan Beji di kantor kelurahan setempat, Rabu (11/1/23).

Untuk itu diharapkan bantuan dari dinas teknis dan anggota DPRD Depok, provinsi dan pusat tahun depan lebih besar, sehingga bisa menopang kebutuhan pembangunan di wilayah Kelurahan Beji.

Demikian hal itu disampaikan Ketua LPM Kelurahan Beji, Dahlan Iskan kepada wartawan seusai memberikan pemaparan materi di kegiatan Musrenbang Kelurahan Beji di kantor kelurahan setempat, Rabu (11/1/23).

Menurut Dahlan Iskan, bila melihat kebutuhan pembangunan fisik maupun nonfisik untuk di wilayahnya, tentu saja dana kelurahan sebesar Rp2,5 Milyar memang selama ini cukup membantu kelurahan dalam menata pembangunan di Beji, namun baru bisa mencover 20% seluruh kebutuhan pembangunan di wilayah Kelurahan Beji.

Apalagi dana kelurahan sebesar itu, menurut dia, dibagi dua yakni untuk pembangunan fisik dan nonfisik. Dengan demikian jika untuk fisik saja sebesar Rp1,5 milyar maka hanya bisa mencover beberapa titik pembangunan fisik seperti jalan dan draenase di sejumlah RW saja.

"Jujur saja dana kelurahan sebesar Rp2,5 milyar selama ini cukup membantu penataan pembangunan, namun baru 20% mencover kebutuhan pembangunan di wilayah Kelurahan Beji, sehingga dibutuhkan bantuan masyarakat dan anggota dewan," kata Dahlan kepada KabarPublik.co.id, Rabu (11/1/23).

Untuk itu Ketua LPM Beji beberapa periode itu sangat berharap potensi masyarakat dan partisipasi para anggota DPRD Depok daerah pemilihan (dapil) Beji, Cinere, Limo (BCL) melalui dana aspirasi dewan untuk bisa membantu pembangunan di wilayah Beji.

"Selain dana kelurahan itu, kami berharap dari dinas teknis dan pokir (pokok pikiran) dewan bisa lebih banyak lagi untuk di tahun 2023," ujar Dahlan. (jaya)

Post a Comment

0 Comments